Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Background Foto Cuma Pakai Capcut

Cara menghapus background foto di capcut
Unsplash

Cara menghapus background foto dapat dengan mudah dilakukan di aplikasi Capcut. Kamu tak perlu pusing mencari AI lain di internet hanya sekedar untuk menghapus background, Capcut bisa sebagai solusinya.

Banyak orang yang menggunakan fitur Capcut hanya sebagai edit video, namun sekarang Capcut dapat membantu penggunanya untuk edit foto juga, salah satunya edit hapus latar belakang foto. 

Ini bukan foto yang di upload jadi video lalu dihapus backgroundnya, tetapi foto murni tanpa dijadikan video dan bisa langsung di ekspor dan masuk ke galeri.

Bagi kamu yang penasaran dengan caranya menghapus background pada foto di aplikasi Capcut, artikel ini akan membantumu langkah demi langkah. Simak baik-baik, ya!

Hapus Background Foto dengan Mudah di Aplikasi Capcut

Biasanya kita hanya tahu Capcut sebagai aplikasi edit video saja. Namun, sekarang Capcut juga menyediakan terobosan baru, yaitu edit foto, salah satunya hapus background. Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghapus background foto di aplikasi Capcut, yaitu sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Capcut di smartphone kamu. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa mengunduh terlebih dahulu di Playstore ataupun Appstore.
  2. Pada tampilan depan Capcut, pilih menu hapus latar belakang. Perlu diingat, kamu bukan akan edit video, sehingga tidak memilih foto yang akan diedit terlebih dahulu. Menu hapus latar belakang berada pada bagian atas tampilan aplikasi.
  3. Selanjutnya, pilih foto yang akan di hapus background di aplikasi Capcut. Usahakan foto yang dipilih memiliki satu objek utama yang jelas untuk memudahkan proses hapus backgroundnya.
  4. Setelah foto dipilih, sistem AI akan memproses secara otomatis bagian foto yang terseleksi untuk dihapus backgroundnya.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  6. Ekspor foto 

So, itulah cara menghapus background sebuah foto hanya dengan aplikasi Capcut. Adanya fitur edit foto di Capcut membuat aplikasi ini tak hanya sekedar untuk edit video, namun juga foto. 

Tentunya Capcut akan menjadi lebih baik dan komplit dari segi fitur yang diberikan kepada penggunanya. Tunggu apalagi, ayo coba fitur edit foto di Capcut dan ciptakan karya keren disana!