Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upload Template Video di Capcut

Cara Upload Template Video Capcut -
Capcut merupakan salah satu aplikasi edit video yang sedang viral di kalangan warganet. Penggunaannya yang mudah dan fitur yang lengkap membuat capcut dapat dijadikan aplikasi pilihan edit video terutama video pendek untuk konten Tiktok ataupun Reels Instagram.

Berbicara mengenai fiturnya, aplikasi ini memiliki beragam fitur seperti filter, efek, penambahan audio, gaya, hingga penggunaan template video. Diantara banyaknya fitur inilah, penggunaan template menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini.

Dengan adanya penggunaan template akan memungkinkan penggunaanya untuk menggunakan efek ataupun filter yang sudah disediakan oleh kreator tiktok. Sehingga si pengguna hanya perlu mengisi template dengan foto atau video saja tanpa perlu memikirkan seperti apa efek, transisi, ataupun filternya.

Namun, hal yang menjadi problem adalah banyaknya pengguna yang ingin mengupload template video mereka untuk dijadikan template oleh orang lain. Tapi dari mereka banyak yang belum mengetahui bagaimana caranya mengupload template video ke aplikasi Capcut.

Tentunya jika mengetahuinya akan menjadi kebanggaan tersendiri karena template videonya bisa dipakai oleh orang lain. Untuk itu, tutorial lengkap upload template video ke Capcut sangat dibutuhkan oleh editor handal khususnya pengguna Tiktok dan Instagram

Cara Upload Template Video di Capcut

Untuk kamu yang ingin mengetahui bagaimana caranya upload template video ke Capcut, berikut adalah tutorial lengkapnya. Disimak baik-baik, ya!

  1. Buka aplikasi Capcut di HP kamu. Jika belum memilikinya kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Playstore atau App Store.
  2. Pilih menu template pada bagian bawah aplikasi. Menu template ada di posisi kedua dari kiri. 
  3. Setelah diklik, memang tidak ada pilihan menu lagi untuk mengupload template video. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mengklik banner pada bagian atas. Perhatikan gambar di bawah.
  4. Klik banner tersebut.
  5. Kamu akan diarahkan pada penjelasan untuk menjadi editor capcut. Di sana akan diberi penjelasan mengenai syarat dan ketentuan untuk menjadi editor Capcut. Klik bergabung untuk ke tahap berikutnya.
  6. Setelah diklik, maka kamu akan diwajibkan mengisi form terkait data diri hingga melampirkan karya video yang telah kamu buat di Capcut. Kemudian kirim form tersebut.
  7. Tunggu untuk beberapa waktu sampai tim Capcut menilai formulir kamu.
  8. Jika diterima menjadi editor resmi Capcut, maka kamu sudah bisa mengupload template video di Capcut sebagai creator Capcut.

Perlu diketahui setelah kamu diterima menjadi editor resmi Capcut selain bisa upload template, kamu juga bisa mendapatkan pengikut sampai ratusan ribu dan gaji dari pihak Capcutnya langsung, lho! Sungguh menarik bukan.

So, gimana? Sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana caranya upload template video ke aplikasi Capcut? Yap, kamu harus mendaftar sebagai editor resmi Capcut. Maka dari itu, kamu harus bisa membuat video yang keren agar ketika proses review bisa diterima sebagai editor Capcut. Semoga bermanfaat dan see you!!