Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Menggunakan Aplikasi WAMR

cara melihat chat WA yang sudah dihapus
Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Menggunakan Aplikasi WAMR - Chat WA yang sebelumnya belum dilihat dan sudah dihapus terlebih dahulu oleh pengirimnya adalah suatu hal yang membuat si penerima pesan merasa "kepo" dan ingin menanyakan apa isi pesan tersebut. Bisa saja itu pesan romantis atau ancaman, yang pasti pesan ini perlu ditelusuri. Tapi, tidak semua orang berani untuk menanyakan hal itu kepada pengirimnya, seperti rasa tidak enak dan mungkin itu typo dalam penulisan yang mungkin tidak perlu ditanyakan.

Solusi untuk melihat chat WA yang sudah dihapus tanpa bertanya dulu kepada pemiliknya sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan. Caranya yaitu menggunakan bantuan aplikasi yang bernama WAMR. Ya, WAMR ini merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu dalam menyalin pesan atau chat WA yang pada saat itu juga langsung dihapus oleh pengirimnya. Sehingga nanti akan muncul notifikasi berupa pesan apa yang sebelumnya telah dihapus diatas smartphone kamu. Sungguh keren, bukan!

Daripada semakin penasaran, berikut cara melihat chat WA yang sudah dihapus menggunakan aplikasi WAMR. Simak baik-baik, ya!

Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Menggunakan Aplikasi WAMR

1. Unduh dan buka aplikasi WAMR

Jika kamu belum memiliki aplikasi, unduh terlebih dahulu aplikasi WAMR ini di Playstore maupun Appstore yang ada di smartphone kamu.

2. Accept Disclaimer

Setelah kamu berhasil mengunduh dan membukanya, maka tampilan aplikasi akan seperti pada gambar di atas. Klik saja accept untuk lanjut ke langkah berikutnya.

3. Centang Aplikasi WhatsApp

Selanjutnya geser terus terkait informasi yang dijelaskan oleh aplikasi WAMR sampai pada bagian "select apps to monitor". Kamu pilih atau centang saja aplikasi WhatsApp yang nantinya akan dimonitor oleh WAMR ini.

4. Izinkan WAMR untuk mengakses file multimedia

Kemudian setelah kamu berhasil mencentang aplikasi WhatsApp, selanjtnya klik "enable" pada poin nomor satu yang dijelaskan seperti pada gambar diatas. Hal ini bertujuan agar segala file baik itu dalam bentuk foto, audio, video, dan lain sebagainya yang sebelumnya sudah dihapus bisa dibackup atau dipulihkan.

5. Selesai

Setelah semuanya selesai, kamu tinggal menunggu saja chat WA  dari teman atau pengirim yang dihapus oleh mereka dan lihat seperti apa aplikasi WAMR ini berfungsi. Gambar diatas adalah ilustrasi jika kamu menggunakan aplikasi WAMR untuk melihat chat WA yang sudah dihapus sebelum kamu melihatnya.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi WAMR

1. Kelebihan

  • Aplikasi ini mudah digunakan dan tidak ribet
  • Bisa mengunduh gambar, stiker, dan story WA teman kontak kamu.
  • Chat yang berhasil dipulihkan untuk dilihat kembali itu berwarna merah sehingga memudahkan untuk dilihat.

2. Kekurangan

  • Perlu membuka data seluler agar aplikasi WAMR berfungsi. Jika tidak maka pesan tidak dapat dipulihkan ketika ada yang mengirim pesan ketika data seluler kamu mati.
  • Terkadang error berupa notifikasi pesan yang berhasil di backup tapi bukanlah pesan yang dihapus.
So, gimana? Sekarang sudah tahu kan cara melihat chat WA yang sudah dihapus menggunakan aplikasi WAMR ini. Tunggu apalagi, ayo praktekan! Siapa tahu yang selama ini mengirim pesan dan buru-buru menghapusnya adalah orang yang menyukaimu atau tidak suka denganmu. Dengan aplikasi WAMR, semuanya akan terasa lebih mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!!