Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Profil Facebook di FB Lite

Cara mengunci profil facebook di FB Lite
Upaya untuk mengunci profil facebook adalah pilihan yang tepat untuk menghindari tindakan iseng oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Facebook menjadi salah satu media sosial paling ramai digunakan oleh warganet di seluruh dunia. Facebook memungkinkan penggunanya mendapatkan teman, membuat status, dan saling mengomentari status teman atau orang lain.


Namun, dari banyaknya pengguna facebook di dunia maya ini tak jarang dari mereka yang iseng menggunakan facebook sebagai upaya penipuan atau menyebar berita palsu kepada pengguna facebook lainnya. Bahkan sampai menandai dan menggunakan foto orang lain yang tidak dikenali untuk melakukan hal semacam ini.

Untuk itu, upaya terbaik untuk menghindari hal tersebut adalah dengan mengunci profil akun facebook dari orang yang tidak dikenali. Dengan mengunci profil tentunya akan membuat orang lain tidak seenaknya menandai dan menggunakan foto milik pribadi.

Nah, bagi yang belum tahu tentang bagaimana caranya mengunci profil akun facebook, artikel ini akan membagikan tutorial lengkapnya untuk kamu. 

Cara Mengunci Profil Facebook di FB Lite

Mengunci profil facebook dapat dilakukan dengan mudah dan bisa diterapkan di Facebook biasa ataupun di Facebook Lite. Berikut tutorial lengkap menggunakan Facebook Lite.

  1. Buka aplikasi facebook lite kamu.
  2. Klik garis tiga pada bagian kanan atas.
  3. Scroll ke bawah kemudian pilih menu bahasa.
  4. Ganti bahasa sesuai dengan gambar di bawah ini. Hal ini dikarenakan menu mengunci profil hanya ada ketika kamu mengganti bahasa tersebut.
  5. Setelah diganti bahasanya kemudian ke menu pengaturan. Pilih submenu gambar perisai dengan lubang kunci di tengahnya. Perhatikan gambar di bawah ini.
  6. Kemudian klik pada bagian biru untuk mengunci profil facebook, kemudian klik lagi pada bagian biru diperintah kedua.
  7. Selesai.
  8. Kamu bisa mengganti bahasa ke bahasa awal yaitu ke Bahasa Indonesia.
  9. Ketika ingin membuka kunci, kamu bisa kembali ke menu pengaturan dan pergi ke bagian submenu privasi > mengunci profil > buka kunci.
Tenang saja fitur mengunci profil akan tetap ada meskipun kamu sudah mengganti ke bahasa awal kamu sebelumnya atau ke bahasa yang lainnya. Perlu diketahui bahwa fitur mengunci profil Facebook ini hanya berlaku terhadap orang lain yang bukan menjadi teman kamu. Sedangkan teman kamu masih bisa melihat profil kamu meskipun profil sudah dikunci sebelumnya. Semoga tutorial di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk mencoba. See you!!