Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nama Akun Facebook di Facebook Lite

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial media yang penggunanya berasal dari seluruh penjuru dunia dan dapat digunakan sebagai sumber mencari informasi, mencari teman, dan memulai sebuah bisnis.

Tentunya dalam penggunaan Facebook ini, penggunaanya perlu membuat akun terlebih dahulu agar bisa digunakan. Akun Facebook ini nantinya meliputi nama akun, foto profil, tanggal lahir, dan informasi detail lainnya. 

Salah satu komponen penting dalam akun facebook ini adalah nama akun dari pengguannya. Sama halnya dengan nama di kehidupan nyata, nama di dunia maya seperti dalam Facebook ini perlu dibuat sebagai identitas diri si penggunanya.

Untuk itu, pengguna Facebook diharapkan menyantumkan nama asli mereka agar teman atau sanak saudara bisa mengenali dirinya dan mempermudah mereka mencari di kolom pencarian sebagai upaya menambahkan pertemanan. 

Namun, kenyataannya banyak pengguna Facebook yang asal-asalan memberi nama akun mereka dengan nama yang terkesan tidak jelas dan tak sedikit yang menyesalinya hingga ingin merubah ke nama asli mereka.

Tetapi, dalam prakteknya banyak pengguna Facebook yang belum paham mengenai bagaimana caranya mengganti nama akun Facebook mereka. Sehingga banyak yang memilih membuat akun baru karena ketidaktahuannya itu. 

Melihat masalah yang terjadi, artikel ini akan membahas secara lengkap bagaimana caranya mengganti nama akun Facebook di Facebook Lite. Penggunaan Facebook Lite yang banyak digunakan dari pada Facebook Original membuat artikel ini memilih tutorial menggunakan Facebook Lite. Berikut penjelasannya untuk kamu!

Cara Mengganti Nama Akun Facebook di Facebook Lite

1. Buka aplikasi Facebook Lite

Langkah pertama buka aplikasi Facebook Lite di handphone kamu. Pastikan data seluler sudah di aktifkan, ya!

2. Klik pengaturan

Langkah kedua pergi ke bagian pengaturan. Caranya adalah klik garis tiga di bagian kanan atas beranda, terus scroll ke bawah sampai ke bagian menu pengaturan.

3. Pilih bagian Informasi Pribadi

Kemudian, klik pada menu yang paling atas yaitu menu Informasi Pribadi.

4. Klik edit pada bagian nama akun

Langkah ke empat pilih edit pada bagian nama akun Facebook kamu karena di sini yang akan kamu edit adalah nama kamu.

5. Ganti dengan nama baru

Selanjutnya masukkan nama baru yang akan kamu gunakan. Kamu bisa memasukkan nama depan, tengah, dan belakang. Kamu tidak diwajibkan untuk mengisi semua bagiannya, dua saja cukup. Setelah itu klik tinjau perubahan untuk melihat apakah nama yang kamu masukkan diterima atau tidak oleh pihak facebook.

Kamu juga tidak boleh asal memasukkan nama baru dengan nama yang tidak lazim karena Facebook tahu mana nama orang, hewan, dan nama barang. 

6. Tunggu hingga selesai dan pilih nama kamu

Jika sudah berhasil, kamu akan diberi pilihan untuk memilih nama kamu. Jika kamu mengisi nama baru dengan nama depan dan belakang, kamu akan disuruh memilih dari dua nama yang namanya dibolak-balik. Setelah itu masukkan sandi akun Facebook kamu untuk menyimpan nama baru kamu.

7. Simpan perubahan

Setelah kamu menetukan pilihan, maka langkah selanjutnya adalah simpan perubahan untuk menyimpan nama baru kamu. Perlu diketahui, jika kamu ingin mengganti nama kamu dengan nama yang baru lagi, kamu perlu menunggu 60 hari ke depan. 

So,gimana? Apakah kamu sudah merubah nama akun Facebook kamu menggunakan nama yang lebih baik daripada sebelumnya? Ingat, nama kamu adalah cerminan diri kamu dan nama adalah sebuah doa. Maka dari itu gunakanlah nama yang baik dan nama yang bisa memberikan kebaikan pada dirimu. Sekian, semoga bermanfaat. See you!!