Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut 4 Tipe Geng yang Dapat Kamu Temui di Perkuliahan. Apakah Kamu Termasuk di Dalamnya?

Sebagai seorang mahasiswa tentunya kita sepakat bahwa keberadaan teman sangatlah penting. Apalagi teman yang memiliki satu kesamaan atau biasa orang menyebutnya satu frekuensi. Tak jarang hal ini yang membuat pertemanan menjadi semakin erat dan tidak ingin mereka jauh dari kita dan dari sinilah banyak orang menyebut hubungan yang erat ini disebut dengan sebutan geng.

Ya, geng. Kumpulan orang-orang yang selalu bersama dan memiliki beberapa kesamaan di dalamnya. Berbicara mengenai geng di perkuliahan tentunya sudah menjadi hal yang biasa kita temui dan tentunya beragam tipenya. Nah, bagi kamu yang sekarang menjadi seorang mahasiswa baru ataupun lama, berikut beberapa tipe geng yang bisa kamu ketahui bahwa kamu termasuk bagian geng yang mana. Simak baik-baik ya!

4 Tipe Geng yang Dapat Kamu Temui di Perkuliahan

1. Geng mahasiswa sosialita

Unsplash
Ya, geng ini biasanya diisi mahasiswa hits yang berpenampilan modis dalam kesehariaanya. Terkadang nongkrong di cafe atau mall adalah ciri khas geng ini. Tak jarang pula geng ini dianggap sebagai geng dari anak-anak orang kaya yang hidup dengan kemewahan. Dan mungkin agar bisa masuk ke geng ini harus ada syarat-syarat tertentu ya.

2. Geng satu hobi

Unsplash
Sebagai mahasiswa, memiliki sirkel pertemanan yang satu hobi memanglah menyenangkan. Kita bisa saling bertukar pikiran dan saling memberikan masukan mengenai hobi yang kita miliki. Biasanya geng ini adalah geng yang hobi travelling, pecinta musik, olahraga, maupun game. 

Biasanya geng ini sering mengadakan kumpul bareng untuk melakukan hobinya ataupun menghadiri event-event yang sesuai dengan hobi yang digelutinya agar kekompakan selalu terjaga. Bukan tidak mungkin kalau geng pertemanan seperti ini akan bertahan lama meskipun sudah tak menjadi mahasiswa lagi.

3. Geng mahasiswa kalem

Unsplash
Geng ini dapat dikatakan paling banyak ditemui di setiap kelas. Penampilan yang sederhana dan tidak banyak bicara adalah ciri-ciri mahasiswa yang menjadi bagian dari geng ini. 

Biasanya geng mahasiswa kalem ini diisi oleh mahasiswa perempuan, ya meskipun kadang ada geng mahasiswa kalem dari kalangan laki-laki, tapi perempuan lebih dominan menjadi bagian dari geng kalem ini. Dan apakah kamu termasuk di dalamnya?

4. Geng mahasiswa receh

Unsplash
Setelah membahas geng mahasiswa yang kalem-kalem, selanjutnya ialah geng mahasiswa yang suka ngelucu atau receh. Geng mahasiswa ini biasanya terdiri dari para mahasiswa laki-laki yang memiliki humor tinggi. 

Tak jarang mereka juga dapat dikatakan sebagai pemecah suasana kelas yang terlihat hening atau tegang dan tanpa geng mahasiswa ini, kondisi kelas tidak akan seru dan berkesan. 

Itulah beberapa tipe geng yang ada di dalam perkuliahan. Memiliki geng tentunya tidaklah dilarang, asalkan kamu juga harus bisa berbaur dengan teman yang lain, tidak hanya dengan geng kamu. Karena hakikatnya dalam perkuliahan kamu tak hanya butuh teman satu geng saja, tetapi semua teman perkuliahan itu perlu adanya kedekatan agar suatu saat kamu membutuhkan mereka, mereka siap.