Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 10 Tipe Teman yang Dapat Kamu Jumpai di Perkuliahan

Unsplash
Sebagai seorang mahasiswa tentunya kamu akan menemukan hal-hal baru disekitarmu. Kamu akan menemukan suasana baru, semangat baru, dan bahkan kamu akan menemukan teman baru di dunia perkuliahan. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai mahasiswa tidak ada yang tidak menjalin pertemanan. 

Dengan adanya teman, kamu bisa bertukar pikiran dan menjalani aktivitas bersama selama masa perkuliahan.Ya, namanya juga teman, pasti kamu akan menemukan berbagai tipe teman di perkuliahan. Mulai dari teman yang rajin, bucin, dan toxic bakal kamu temui disana. Nah, berikut tipe pertemanan yang dapat kamu temui di dunia perkuliahan.

10 Tipe Teman yang Dapat di Jumpai di Dunia Perkuliahan

1. Tipe teman ambisius

Unsplash
Sebagai mahasiswa pastinya kamu menemukan teman yang begitu aktif dalam setiap sesi perkulihan bukan? Ya, teman yang seperti itulah yang biasanya disebut sebagai teman yang ambisius. Teman yang seperti ini akan selalu berusaha menjadi yang terbaik diantara yang lainnya.

Biasanya ciri teman bertipe seperti ini adalah selalu duduk di depan, aktif dalam sesi diskusi baik itu bertanya atau menjawab, dan biasanya memiliki kedekatan dengan para dosen. Mereka juga dapat dikatakan sebagai mahasiswa yang sangat perfeksionis akan nilai yang di dapat. Jikalau ada salah satu nilai yang tidak mendapat A, mereka akan merasa sangat kecewa dan selalu memikirkan kenapa nilainya tidak sempurna.

Sehingga terkadang teman yang ambisius ini tidak memiliki kedekatan dengan banyak teman lainnya karena banyak yang menganggap bahwa teman ambisius ini pembawaannya selalu serius dan tidak bisa diajak bercanda.

2. Tipe teman fashionable

Unsplash
Kamu punya teman yang berpenamplian modis bak seorang model setiap pergi ke kampus? Ya, tipe teman yang seperti ini dapat kamu sebut sebagai teman yang fashionable. Mereka sangat pandai dalam mempadupadankan apa yang mereka pakai, mulai dari baju, celana, sepatu, sampai dengan gaya rambut pun selalu up to date dengan perkembangan fashion yang 

Tipe teman yang "hits" ini tak jarang menjadi pusat perhatian dan mudah dikenal karena penampilannya yang berbeda dari yang lain dan tak jarang teman yang seperti ini dijuluki sebagai seorang "selebgram" di kampusnya.

3. Tipe teman yang humble

Tipe teman selanjutnya adalah tipe teman yang humble. Teman yang seperti ini biasanya adalah orang yang santai, mudah bergaul, tidak banyak gaya, dan peduli terhadap sesama. Tipe teman yang seperti ini adalah idol bagi teman-teman lain disekelilingnya dan tak jarang banyak yang naksir dan suka dengan teman yang humble ini.

4. Tipe teman yang bodo amat

Unsplash
Tipe teman seperti ini biasanya tak memperdulikan mengenai apa yang sedang terjadi di sekitar mereka dan lebih mementingkan dirinya sendiri. Tentunya tipe seperti ini dapat kamu temui di dalam kelas maupun di luar kelas. Mereka yang bertipe seperti ini menganggap bahwa apa yang terjadi diluar dirinya bukan urusan mereka dan mereka lebih memilih untuk menyendiri daripada bergabung dengan yang lainnya.

5. Tipe teman yang agamis

Teman yang seperti ini biasanya terlihat berpenampilan sederhana dan terlihat lebih kalem daripada yang lain. Teman yang bertipe seperti ini juga biasanya aktif dalam kegiatan keagamaan yang ada di kampus atau di lingkungan sekitar mereka tinggal. Berteman dengan mereka membuat kamu tak hanya mendapatkan sebuah kedekatan tapi bisa mendapatkan ilmu agama yang bermanfaat dari mereka.

6. Tipe teman yang enggak modal

Tipe teman seperti ini biasanya selalu minta dan numpang ke teman yang lainnya, seperti minta film, minta jajan, numpang hospot/wifi, dan lain sebagainya. Mereka bukannya tidak punya uang untuk membeli atau memiliki sesuatu, tetapi mereka sangat itung-itungan dalam pengeluaran dan terkadang mereka lebih memilih mengeluarkan uangnya untuk barang yang tidak penting.

Teman yang bertipe seperti ini akan bersikap seenaknya sendiri kalau sudah berteman dengan orang yang suka menolong orang lain. Jadi jangan terlalu dekat dan terlalu baik bagi teman seperti ini, ya!

7. Tipe teman pecinta game

Unsplash
Tipe teman yang seperti ini juga pastinya ada dan dapat dijumpai di sekitar kamu. Ya, teman pecinta game ini adalah mereka yang paham betul akan game yang mereka mainkan dan terkadang bahasan ketika ngobrol tidak jauh dari game, game, dan game. 

Kamu akan sulit untuk memahami percakapan diantara temanmu yang pecinta game itu apabila kamu bukan seorang gamers. Saking cintanya dengan game, bahkan mereka bisa lebih banyak menghabiskan waktunya untuk sekedar bermain game daripada untuk mempelajari mata kuliahnya.

8. Tipe teman pecinta drakor/anime

Unsplash
Butuh asupan drama korea dan anime? Mungkin teman tipe seperti ini sangat cocok kamu datangi. Ya, mereka adalah pecinta drakor dan anime. Mereka yang menyukai hal ini pastinya punya beragam rekomendasi drakor dan anime yang seru buat kamu. 

Bahkan, teman tipe seperti ini rela begadang dan marathon hanya untuk menonton satu season penuh dari suatu drakor maupun anime.Folder laptopnya? Jangan ditanya lagi, mereka pastinya menyimpannya dengan rapi sesuai kategorinya masing-masing dan mungkin lebih rapi dari penataan file materi perkuliahan, ya. 

9. Tipe teman sadboy/sadgirl

Tipe teman seperti ini adalah mereka yang selalu merasa galau akan kondisi hidupnya. Sehingga mereka yang mengalami hal seperti ini sering disebut sebagai sadboy dan sadgirl. Kegalauan yang mereka alami biasanya tak jauh dari masalah percintaan, jati diri, dan kebingungan akan masa depan.

Pembawaan muka yang murung dan kurang semangat adalah ciri-ciri dari tipe teman sadboy dan sadgirl. Tentunya dukungan dari teman disekitar mereka sangatlah dibutuhkan. Jadi, berikan dukungan kalau ada temanmu yang berada dalam fase seperti itu, ya.

10. Tipe teman suka ngelawak

Unsplash
Pasti kamu punya teman kuliah yang hobinya mengocok perut temannya alias membuat kamu tertawa. Ya, tipe teman yang suka ngelawak ini biasanya menjadi mood boster bagi para temannya yang sedang galau ataupun sedih.

Tak jarang jika mereka tak kelihatan, rasanya seperti ada yang kurang seru ketika berkumpul bersama. Tentunya dengan kehadiran mereka membuat hidup terasa lebih asyik dan penuh tawa.

Nah, dari kesepuluh tipe teman yang sudah disebutkan diatas, apakah ada teman kamu yang termasuk di dalamnya? Tentunya memiliki teman yang berbeda-beda karakternya akan membuat pertemanan kamu lebih berwarna dan berkesan. Jadi, bertemanlah dengan siapa saja tanpa harus memandang status dan latar belakang orang lain karena tidak ada yang tahu kalau suatu saat teman kita inilah yang membantu kita ketika kita mengalami masalah dan kesulitan dalam hidup.