Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Mudah Edit Foto Efek Glitch. Aesthetic Banget!

Inilah Cara Mudah Edit Foto Efek Glitch. Aesthetic Banget!

Cara membuat foto dengan efek glitch adalah salah satu menjadikan foto terlihat lebih aesthetic. Caranya pun sangat mudah, kok!

Efek glitch merupakan efek yang membuat foto terlihat rusak atau tedistorsi. Meskipun terlihat seperti foto yang rusak, efek glitch pada foto membuat terlihat lebih unik dan aesthetic. Tak sedikit yang melakukan edit foto dengan efek glitch tersebut.

Membuat efek glitch pada foto tidak sesulit yang dibayangkan. Tak hanya itu, edit foto dengan efek glitch dapat dilakukan dengan cepat, yaitu kurang dari 2 menit sudah selesai! Penasaran, kan?

Edit Foto Glitch dengan Aplikasi EPIK

Edit foto glitch dengan EPIK

Aplikasi EPIK merupakan aplikasi edit foto dengan beragam fitur yang mampu membuat foto lebih aesthetic. Bagi kamu yang ingin tahu, inilah cara membuat efek glitch pada foto dengan aplikasi EPIK.

Buka aplikasi EPIK

Pertama yang perlu dilakukan adalah buka terlebih dahulu aplikasi EPIK di handphone kamu. Jika belum memilikinya, unduh terlebih dahulu di Play Store atau tempat unduh lainnya.

Pilih foto yang akan diberi efek glitch

Selanjutnya pilih foto terbaik kamu yang akan diberi efek glitch. Usahakan untuk memilih foto dengan satu objek seperti foto diri kamu agar efek glitch yang dihasilka lebih maksimal. 

Pilih tools efek dan pilih efek retro

Agar foto bisa diedit efek glitch, kamu perlu memilih efek yang ada pada aplikasi EPIK ini. Pilihlah tools efek dan nantinya kamu akan menemui banyak jenis efek, kemudian pilih efek retro. 

Klik efek glitch yang tersedia

Setelah kamu menemukan efek dengan jenis retro, langkah selanjutnya adalah memilih efek glitch yang tersedia. Kamu dapat memilih untuk menggunakan efek jenis glicth 1, 2, atau 3. Setiap efek memberikan hasil glitch yang berbeda-beda. Untuk itu pilihlah efek glitch yang sesuai dengan foto kamu.

Atur tingkat efek glitch 

Kamu juga dapat mengatur seberapa kuat efek glitch yang diterapkan ke foto kamu. Kamu bisa mengatur opasitas, horizontal, dan vertikal glitch-nya. 

Simpan Foto

Setelah semua dirasa cukup, kamu dapat menyimpan foto yang telah diedit dengan efek glitch tersebut. Caranya adalah dengan menekan ikon simpan pada bagian kanan atas aplikasi. Selesai, foto bisa kamu kamu unggah di sosial media atau dijadikan sebagai foto profil. 

Edit Foto Glitch dengan Aplikasi Hypic

Edit foto glitch dengan hypic

Selain EPIK, aplikasi Hypic juga dapat kamu gunakan untuk edit foto glitch. Hypic menyediakan efek glitch yang memungkinkan kamu mengatur tingkat glitch pada foto kamu. Berikut tutorial lengkap edit foto glitch dengan aplikasi Hypic.

Buka aplikasi Hypic

Langkah pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Hypic di handphone kamu. Jika kamu belum memilikinya, unduh terlebih dahulu aplikasi di Play Store atau layanan penyedia aplikasi lainnya.

Pilih foto yang akan diberi efek glitch

Pastikan kamu memilih foto terbaik yang akan diberi efek glitch. Kamu dapat menggunakan foto selfi atau foto diri full badan agar hasil edit dengan menggunakan glitch terlihat lebih aesthetic. 

Pilih menu efek chromatic aberration

Setelah foto dipilih, kamu dapat memilih tools efek yang tersedia. Gulir lah ke efek paling kanan, nantinya kamu akan menemukan jenis efek chromatic aberration. Di sana kamu akan mendapati beragam jenis efek dari chromatic aberattion. 

Tentukan glitch terbaik

Selanjutnya, kamu dapat memilih jenis glitch yang sesuai dengan foto kamu. Kamu dapat menggunakan glitch jenis glitch 1, 2, dan jenis fuzzy. Pastikan glitch yang dipilih menghasilkan efek yang asthetic dan cocok untuk foto kamu. Ini karena tidak semua efek glitch akan pas ketika diterapkan di foto yang kamu pilih.

Simpan foto

Bagian akhir, kamu dapat menyimpan foto hasil edit glitch di handphone kamu dengan menekan ikon unduh pada bagian kanan atas foto/aplikasu Hypic tesebut.

So, itulah cara edit foto menjadi glitch dengan aplikasi EPIK dan Hypis. Caranya pun sangat mudah dan cepat. Gunakan foto terbaik kamu dan bandingkan keduanya untuk mengetahui manakah hasil glitch mana yang terbaik. Tunggu apalagi, ayo edit foto kamu dengan efek glitch. Tenang, kedua aplikasi ini gratis, kok. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!