Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Video Animasi Hanya dengan AI

Cara Membuat Video Animasi Hanya dengan AI

Sekarang membuat video animasi dapat dilakukan hanya dengan AI. Cara membuatnya pun sangat mudah, kok!

Belakangan ini, animasi dalam bentuk video menjadi tren yang dapat digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan maksud dan tujuan akan suatu hal. Membuat video animasi dapat digunakan sebagai sarana edukatif, hiburan, hingga sumber cuan.
Bagi kamu yang penasaran dan bingung tentang membuat video animasi menggunakan apa dan bagaimana caranya, artikel ini akan membantu kamu dalam membuat video animasi hanya dengan AI. Simak baik-baik, ya!

Cara Membuat Video Kartun Animasi dengan AI, bisa pakai HP!

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat semuanya menjadi semakin mudah, salah satunya membuat video kartun animasi. Bahkan video kartun animasi yang biasanya dibuat menggunakan laptop, sekarang bisa melalui handphone dan hanya dibantu dengan AI.
Dalam membuat video kartun animasi dengan AI ini menggunakan situs dari Adobe. Ya, Adobe ini adalah alat editing yang menyediakan tools yang dapat membantu kamu dalam membuat video kartun animasi hanya dengan AI dan bisa menggunakan HP. 

Berikut tutorial lengkap cara membuat video kartun animasi dengan bantuan AI dan bisa dibuat dengan HP android kamu!

Buka situs Adobe di mesin pencarian Google

Adobe animation for youtube free

Langkah pertama adalah kamu dapat mengetikkan keyword "Adobe animation for youtube" di mesin pencarian. Nantinya kamu akan langsung diarahkan pada situs dan tools pembuatan video kartun animasinya. Tenang, membuat animasi kartun ini gratis, kok!

Klik "create now" untuk memulai membuat video kartun animasi 

Mulai membuat video kartun animasi

Selanjutnya pada tampilan depan situs, kamu dapat memulai proyek animasi dengan mengklik "create now". Jangan lupa untuk membuka Adobe Animation ini dalam mode dekstop, ya.

Pilih karakter yang diinginkan

Pilih karakter untuk video kartun animasi

Setelah kamu memulai untuk membuat video kartun animasi, kamu dapat memilih karakter yang sesuai untuk jadi pemeran utama dalam animasi kamu. Selain itu, kamu juga dapat mengatur background dan layout video kartun animasi yang tersedia dengan bermacam jenis dan ukuran.

Record suara terbaik kamu

Rekam suara untuk video kartun animasi

Jika kamu telah memilih karakter, background, dan layout dalam membuat video kartun animasi yang diinginkan, kamu perlu memberikan suara untuk karakter yang telah dipilih. Durasi maksimal video yang hanya dua menit membuat rekaman suara kamu juga terbatas pada dua menit saja. Setelah selesai, klik done.

Tunggu beberapa saat 

Setelah proses perekaman suara selesai, AI akan otomatis memproses suara kamu dan dijadikan sebagai dubbing dari karakter yang kamu pilih.

Download video kartun animasi 

Unduh video kartun animasi

Setelah proses input suara selesai, kamu dapat mengunduh video kartun animasi AI yang kamu buat sebelumnya. Kamu juga dapat melihat pteview video sebelum diunduh. Selesai, video siap diunggah sebagai konten di Youtube atau sosial media yang kamu miliki.

Kelebihan dan Kekurangan Video Kartun Animasi Adobe

Adanya AI yang dapat membantu dalam membuat video kartun animasi ini tentunya tidak terlepas dari kekurangan dan kelebihan dari fitur dan hasil yang diperoleh. Berikut kelebihan dan kekurangan dari penggunaan Adobe animation maker bagi yang ingin menggunakannya.

Fitur video animasi kartun yang gratis

Sebagai perangkat editing yang sudah dikenal banyak orang, Adobe ini menyediakan fitur animation maker yang gratis digunakan oleh penggunanya. Hal ini akan membuat orang yang mendang-mending menjadi tertarik untuk mencobanya.

Alternatif alat pembuat video animasi di handphone

Biasanya untuk membuat video kartun animasi ini memerlukan sebuah laptop agar hasilnya maksimal, namun dengan adanya Adobe Animaton ini dapat memungkinkan seseorang membuat video animasi hanya dengan hp android saja. Tentu saja ini lebih praktis untuk digunakan.

Durasi video kurang lama

Meski gratis dan bisa dibuat menggunakan handphone, adobe animation maker ini memiliki batasan durasi video animasi yang dibuat, yaitu hanya dua menit saja. Tapi hal ini bisa kamu akali dengan membuat video animasi lainnya dan nantinya dijadikan satu video.


So, itulah cara membuat video kartun animasi dengan bantuan AI hanya pakai HP. Pastinya dengan adanya hal ini akan membuat kamu lebih mudah untuk menciptakan video animasi yang kamu inginkan. Selain itu, pembuatan animasi yang gratis ini juga dapat memberikan kebebasan kepada kamu dalam berkarya tentunya. Tunggu apalagi, ayo buat sekarang!