Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Ganti Wajah Pakai Foto AI di Aplikasi Capcut

Cara Edit Ganti Wajah Pakai Foto AI di Aplikasi Capcut

Edit wajah dengan menggunakan foto AI di aplikasi Capcut belakang ini diminati banyak orang. Caranya pun sangat mudah, kok!

Merubah foto wajah yang awalnya biasa saja menjadi foto terlihat tampan dan cantik dapat dilakukan menggunakan aplikasi Capcut. Fitur ini memungkinkan foto terlihat seperti model atau orang terkenal namun dengan wajah diri kita.
Namun, masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana caranya mengganti wajah menggunakan foto AI seperti yang ditemui di video reels instagram maupun fyp tiktok. Untuk itu perlu tutorial merubah wajah menggunakan foto AI. 
Bagi kamu yang sedang mengalami hal yang sama, artikel ini akan membantu kamu dalam mengganti wajah menggunakan foto AI dalam sebuah video di aplikasi Capcut. Simak baik-baik, ya!

Edit Wajah dengan Foto AI di Aplikasi Capcut

Cara mengganti wajah dengan Foto AI agar foto terlihat seperti artis atau orang terkenal dapat dengan mudah menggunakan aplikasi Capcut. Berikut tutorial lengkapnya!

Buka aplikasi Capcut

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pilih dan buka aplikasi Capcut di handphone kamu. Usahakan aplikasi Capcut yang terpasang adalah versi yang terbaru, ya.

Pilih foto terbaik yang ingin kamu edit

Kamu dapat memilih foto mana yang akan kamu edit wajah dengan foto AI di aplikasi Capcut. Pilih beberapa foto dengan kualitas terbaik dan tentunya dapat dikenali oleh sistem AI di aplikasi Capcut. Kamu dapat menggunakan foto wajah close up kamu agar nanti hasilnya lebih maksimal.

Pilih tools gaya pada aplikasi Capcut

Pilih gaya foto di aplikasi Capcut

Setelah kamu berhasil memilih foto yang diedit wajahnya dengan foto AI, selanjutnya adalah klik gaya untuk menentukan gaya foto yang ingin diterapkan dalam pembuatan video. 

Klik gaya foto AI dan edit wajah dengan Foto AI pilihanmu

Pilih gaya foto AI untuk edit wajah di Capcut

Kemudian, kamu akan dihadapkan dengan banyak pilihan gaya foto, pilih gaya foto AI yang tersedia. Kamu dapat memilih berbagai jenis gaya, seperti gaya pernikahan, pakaian casual, baseball, dan sebagainya. Pilihlah gaya yang dapat membuat kamu tampil beda dan keren dari biasanya.

Tambahkan transisi 

Pilih transisi video di Capcut

Agar hasilnya lebih maksimal, tambahkan transisi pada setiap pergantian foto yang kamu pilih. Kamu dapat mengklik tanda diantara dua foto dan pilih transisi yang paling menarik untuk video kamu.

Ekspor Video

Ekspor video has edit wajah di aplikai Capcut

Setelah hasil edit wajah dengan Foto AI selesai, kamu dapat mengekspor video karya kamu dengan menekan ikon pada bagian kanan atas aplikasi Capcut. Kamu juga dapat mengatur tingkat resolusi video kamu sebelum mengekspornya menjadi sebuah video. 

So, itulah cara edit ganti wajah dengan foto AI di aplikasi Capcut. Dengan edit foto di Capcut ini kamu jadi tahu bagaimana wajah kamu ketika terlihat sebagai seorang model atau artis terkenal. Tunggu apalagi, ayo mulai mencobanya di aplikasi Capcut. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!