Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Kualitas Foto Hanya dengan AI! Foto Jadi Jernih Banget


Cara Meningkatkan Kualitas Foto Hanya dengan AI! Foto Jadi Jernih Banget - Kualitas foto yang bagus terlihat dari foto yang jernih atau tidak buram. Foto yang berkualitas inilah nantinya dapat digunakan untuk berbagai hal seperti dicetak, dijadikan bahan konten, atau diunggah di sosial media.

Namun, tak semua foto yang diambil akan menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Terkadang perangkat yang digunakan kurang mumpuni membuat hasil foto kurang maksimal dan terlihat buram. Oleh karena itu, perlu proses pengeditan foto agar hasilnya lebih tajam dan jernih.

Sekarang meningkatkan kualitas gambar dari sebuah foto sudah sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan sistem AI. Yap, AI dapat membantu menjadikan foto kamu yang awalnya buram menjadi terlihat lebih HD. Penasaran? Berikut tutorial lengkapnya!

Cara Meningkatkan Kualitas Foto Hanya dengan AI! Foto Jadi Jernih Banget

AI tools dalam editing gambar memiliki banyak jenisnya, seperti untuk hapus backrgound foto, menghilangkan watermark, memperkecil ukuran foto, dan salah satu yang menarik adalah untuk meningkatkan kualitas foto. Berbicara mengenai kualitas foto tentunya AI berguna untuk menjadikan foto yang buram menjadi foto dengan kualitas yang tajam.

Untuk kamu yang menginginkan tutorial lengkapnya, berikut adalah cara menggunakan AI untuk meningkatkan kualitas foto dari yang awalnya buram menjadi lebih HD.

  1. Pertama, buka situs snappedit pada mesin pencarian atau kamu bisa juga mengunduh aplikasi SnapEdit yang tersedia di Playstore ataupun Appstore.
  2. Lalu, pada tampilan situs pilih garis tiga pada pojok kanan atas dan pilih tools  Enhancher.
  3. Selanjutnya pilih foto yang ingin ditingkatkan kualitasnya. Ukuran foto maksimal yang dapat diunggah adalah 3000px, jika melebihi itu maka foto akan dikompres otomatis menjadi 3000px.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses unggah foto selesai.
  5. Pilih ukuran berapa kali foto ingin ditingkatkan. AI ini menyediakan peningkatan foto sebesar 2x dan 4x. Jika kamu ingin meningkatan menjadi 4x, kamu harus membeli paket premium terlebih dahulu.
  6. Setelah menentukan ukuran, unduh foto yang telah ditingkatkan kualitas gambarnya.
  7. Selesai.

So, itulah cara meningkatkan kualitas foto menjadi lebih jernih hanya menggunakan AI. Perlu diketahui bahwa tak hanya SnapEdit saja yang dapat meningkatkan kualitas gambar, masih banyak AI yang memiliki fungsi yang serupa dan tidak kalah menarik. Tunggu apalagi, coba unggah foto kamu dan lihatlah perbedaan akhirnya yang mana foto menjadi berkualitas maksimal dan enak dilihat.