Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Kumpulan Sound Effect Video Youtube & Meme! 100% Gratis


Cara Mendapatkan Kumpulan Sound Effect Video Youtube & Meme! 100% Gratis - Menambah efek suara atau sound effect pada sebuah video membuat video lebih menarik diminati. Terlebih video lucu untuk konten youtube atau reels, keberadaan sound effect akan memberikan impact yang kuat pada isi konten tersebut. Tak jarang, banyak kreator menjadikan sfx sebagai bumbu yang wajib ditambahkan dalam konten lucu mereka.

Namun, terkadang kumpulan sound effect yang pas untuk video sulit didapatkan dan bahkan ketika mencari di mesin pencarian malah bingung karena tak tahu namanya. Akibatnya video yang sudah dibuat sebagus mungkin terasa kurang karena tidak ada sound effect yang pas.

Tenang, bagi kamu yang sedang merasakan hal itu, ada cara mudah bagi kamu yang sedang membutuhkan kumpulan sound effect untuk project video kamu. Berikut tutorial lengkapnya!

Cara Mendapatkan Kumpulan Sound Effect Video Youtube & Meme! 100% Gratis

Adanya sound effect dapat menjadikan video terasa lebih ngena bagi siapa saja yang menontonnya. Berikut cara mendapatkan kumpulan sound effect gratis untuk video youtube dan meme. 
  1. Pertama ketikkan keyword myinstants di pencarian google.

  2. Lalu buka situs myinstants.com
  3. Pilih sound effect yang diinginkan. Jika ingin mencari sound effect yang lebih spesifik, bisa mencari di bagian pencarian dan ketikkan keyword yang sesuai.
  4. Klik pada ikon tombol berwarna untuk mendengar preview sound effect yang ingin di unduh.
  5. Kemudian, klik pada bagian nama sound effect yang ingin di unduh.

  6. Klik download button untuk melanjutkan unduhan.

  7. Tunggu beberapa saat sampai proses unduhan selesai.
  8. Selesai, sound effect siap digunakan.

Selain bisa sebagai tempat unduh, kamu juga bisa melakukan upload sound effect yang sedang viral atau yang sebelumnya belum ada. Caranya adalah sebagai berikut.
  1. Pilih pada bagian kiri atas dan klik garis tiga.
  2. Pilih menu upload. Pastikan kamu sudah login terlebih dahulu.
  3. Kemudian masukkan file sound effect yang ingin di upload.
  4. Masukkan deskripsi, judul sound effect, hingga tag.
  5. Klik create sebagai tanpa unggah sound effect kamu.
  6. Selesa.

Jadi, gimana? Sekarang mendapatkan sound effect untuk keperluan proyek video kamu tidak perlu repot lagi kan? Tunggu apalagi, cari sound effect yang kamu butuhkan dan buatlah video keren terbaik versi dirimu!