Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Objek Foto Hanya dengan AI! 100% Worth It dan Gratis!


Cara Hapus Objek Foto Hanya dengan AI! 100% Worth It dan Gratis! - Adanya objek foto yang tidak diinginkan dapat menghasilkan suatu foto menjadi terlihat tidak menarik dan estetik. Oleh karena itu, banyak orang berusaha mengambil foto dengan backrgound atau latar tanpa adanya objek lain selain objek utama dalam foto. 

Namun, tak jarang setiap orang dapat menemukan kapan waktu yang tepat untuk mengabadikan momen tanpa adanya objek mengganggu dalam proses memotret. Mau tidak mau foto yang dihasilkan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Untuk itu, upaya menghilangkan objek ini dilakukan dengan bantuan aplikasi dengan tools yang terkadang tidak maksimal hasilnya.

Tapi jangan khawatir, sekarang apapun bisa menjadi lebih mudah karena adanya bantuan AI. Yup, AI atau kecerdasan buatan ini dapat membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan instan, tak terkecuali dalam membantu menghilangkan objek dalam foto. Penasaran kan? Berikut tutorial hapus objek dalam foto hanya dengan AI!

Cara Hapus Objek Foto Hanya dengan AI! 100% Worth It dan Gratis!


Pada tutorial ini, AI yang digunakan adalah SnapEdit. Ya, snap edit merupakan AI yang dapat membantu penggunanya dalam membantu menghapus objek yang tidak diinginkan hanya dengan sekali klik. Berikut tutorial lengkapnya!

  1. Pertama buka terlebih dahulu web SnapEdit di mesin pencarian google. Selain melalui web, SnapEdit juga bisa dibuka melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store.
  2. Kemudian, pada tools yang tersedia, pilih tool hapus objek untuk mengaktifkan AI nya.

  3. Klik unggah gambar untuk memilih foto yang ingin dihilangkan objeknya .
  4. Setelah itu, pada tool hapus objek, pilih mode AI atau hapus objek otomatis yang telah disediakan oleh AI.

  5. Tunggu beberapa saat sampai AI memberikan pilihan objek mana saja yang bisa dihilangkan.

  6. Klik objek yang sudah ditandai oleh AI untuk dihilangkan.

  7. Jika kurang maksimal, bisa dilanjutkan dengan edit objek secara manual.
  8. Unduh foto yang telah diubah dengan klik ikon unduh pada bagian kanan atas.

  9. Selesai.

Adanya AI dalam menghilangkan objek ini memiliki beberapa keunggulan dan kelemahan. Keunggulan dari AI ini seperti otomatis menyeleksi objek, responsif, dan gratis. Namun, kelemahan yang ditimbulkan pada AI ini seperti tidak bisa menyeleksi pada objek yang terlalu ramai, kurang rapi jika menyeleksi objek dengan background yang kompleks, serta tidak semua objek terdeteksi secara otomatis oleh AI.

Jadi, gimana? Apakah adanya AI ini dapat mempermudah menghilangkan objek yang tidak diinginkan dalam foto kamu? Jika iya, ini menandakan bahwa adanya AI membuat semuanya yang serba ribet menjadi lebih mudah hanya dengan satu kali klik.