Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Efek Langit Cerah di Foto dengan Aplikasi EPIK


Cara Membuat Efek Langit Cerah di Foto dengan Aplikasi EPIK - Memotret sebuah objek akan terlihat bagus jika memiliki background langit yang cerah. Langit yang cerah dan biru adalah latar belakang yang ideal untuk banyak jenis foto. Keberadaan langit yang bersih, biru, dan terdapat awan akan membuat foto yang dihasilkan menjadi enak untuk dipandang. Oleh karena itu, cuaca yang cerah sangat penting bagi siapa saja yang akan memotret sebuah objek di siang hari, terutama objek alam atau landscape

Namun, tidak selalu mungkin untuk memotret pada hari yang cerah dan kadang-kadang bahkan ketika cuaca cerah, langit mungkin tampak kusam atau berawan di foto. Untungnya, teknologi modern memungkinkan kita untuk mengedit foto langit dan membuatnya terlihat lebih cerah dan menarik.

Bagi Kamu yang kesulitan mendapatkan foto dengan background langit cerah, artikel ini akan memberikan solusi bagi kamu untuk membuat efek langit menjadi cerah dengan sekali klik. Dengan mengikuti panduan dan teknik yang akan dibahas dalam artikel ini, Kamu akan dapat mengedit foto langit sendiri dengan mudah dan membuatnya terlihat lebih cerah dan menarik. Mari kita mulai!

Cara Membuat Efek Langit Cerah di Foto dengan Aplikasi EPIK

Pada tutorial kali ini, aplikasi yang digunakan untuk edit foto dengan efek langit cerah yaitu menggunakan aplikasi EPIK. Yup, aplikasi EPIK ini merupakan aplikasi edit foto gratis dengan fitur lengkap, mulai dari atur kecerahan, hapus objek, filter, dan pemberian efek. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut tutorial lengkapnya!
  1. Buka aplikasi EPIK di smartphone Kamu atau jika belum ada, Kamu bisa install dari Playstore atau penyedia aplikasi yang serupa.
  2. Pada tampilan depan klik mulai mode edit.
  3. Pilih foto yang ingin Kamu edit dengan efek langit cerah.
  4. Pada pilihan menu yang tersedia klik menu efek dan pilih efek sky.

  5. Pilih efek clear atau efek sunshine untuk mengaplikasikan efek langit cerah pada foto Kamu.

  6. Jika ingin maksimal, kamu bisa menyesuaikan tingkat kecerahan, bayangan, saturasi, hingga kontras pada menu sesuaikan.

  7. Kamu bisa mengekspor foto yang telah diedit sebelumnya dengan mengklik ikon unduh pada bagian kanan atas.

  8. Selesai. Foto dengan background langit cerah bisa diupload di story atau feed sosial media kamu.
Itulah cara membuat efek atau mengubah background langit menjadi cerah. Dengan banyaknya fitur yang tersedia dari aplikasi EPIK ini, Kamu bisa mengkreasikan efek dengan lebih menarik dan lebih keren. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa gunakan EPIK untuk edit foto terbaikmu!