Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Rekomendasi Game Mengasah Otak Terbaik 2023


6 Rekomendasi Game Mengasah Otak Terbaik 2023 - Bermain sebuah game merupakan aktivitas umum yang biasanya dilakukan oleh setiap orang dengan perangkat smartphone yang dimilikinya. Ada berbagai macam tujuan orang-orang bermain game, seperti menghilangkan rasa bosan, passion, penasaran, atau hanya ikut-ikutan teman.
 
Seringkali orang mengganggap bermain game itu membuang-buang waktu, menjadi malas, merusak otak, dan menjadi boros. Oleh karena itu, kita perlu memilih game yang bisa mengasah kreativitas dan meningkatkan kemampuan berpikir otak kita. Berikut adalah beberapa rekomendasi game yang dapat mengasah otak terbaik.

6 Rekomendasi Game Mengasah Otak Terbaik 2023

Terdapat 6 rekomendasi game mengasah otak terbaik untuk kamu yang bisa diunduh secara gratis dan tentunya tak hanya menyenangkan tapi kamu dapat tantangan tersendiri dalam menyelesaikannya.

1. Brain Out


Brain Out adalah game puzzle yang menantang pemain untuk memecahkan serangkaian teka-teki dengan berbagai jenis permainan yang unik dan kreatif. Setiap level memiliki jenis teka-teka yang berbeda dan diperlukan pemikiran yang out of the box agar bisa menyelesaikannya. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore atau sejenisnya.

2. Brain Test


Brain Test adalah game puzzle yang menantang pemain untuk memecahkan teka-teki logika dan memerlukan pemikiran kreatif yang masih satu jenis dengan Brain Out. Setiap level memiliki pertanyaan yang berbeda dan pemain harus menggunakan kemampuan pemecahan masalah mereka untuk menyelesaikan setiap level.

3. Happy Glass


Happy Glass adalah game puzzle yang cukup mudah namun menantang setiap pemainnya untuk menggambar garis untuk mengisi cangkir dengan air. Pemain harus memikirkan cara yang kreatif untuk menyelesaikan setiap level dengan jumlah yang ditentukan.

4. Brain It On!


Brain It On! adalah game puzzle yang memerlukan keterampilan fisika dan matematika. Pemain harus memecahkan teka-teki dengan menggambar bentuk dan objek dengan menggunakan pena virtual sesuai dengan perintah yang diberikan di setiap levelnya. Terkadang akan ditemukan cara penyelesaian game yang tidak diprediksi sebelumnya.

5. Cut the Rope


Cut the Rope adalah game puzzle yang menantang pemain untuk memotong tali dan memberi makan monster dengan permen. Pemain harus memikirkan cara yang kreatif untuk memotong tali dan memberi makan monster dengan permen. Visual dari monster yang lucu membuat game ini selain menantang namun juga menyenangkan.

6. Color Puzzle


Color puzzle adalah game menyusun tingkatan gradasi dari sebuah warna. Game ini memiliki levelnya masing-masing dan penggunanya diharuskan untuk mengurutkan gradasi warna dari kumpulan warna yang masih acak. Uniknya, ada mode kreatif yang dapat memungkinkan penggunanya memilih warna sendiri dan membuat teka-teki dari warna yang dipilih

Semua game di atas menantang pemain untuk menggunakan kemampuan kognitif dan keterampilan pemecahan masalah mereka. Jadi, jika kamu mencari game seru yang menantang dan mampu mengasah otak, kamu dapat mencoba salah satu dari game-game yang telah direkomendasikan di atas. Jangan lupa diunduh karena semuanya gratis untuk kamu mainkan.