Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Jerawat di Foto dengan Aplikasi EPIK


Cara Menghilangkan Jerawat di Foto dengan Aplikasi EPIK - Keberadaan jerawat seringkali membuat kita kurang nyaman ketika sedang di foto. Tak hanya itu, terkadang kita tidak puas dengan hasilnya sehingga kita harus mencari beragam cara tentang bagaimana menghilangkan jerawat di foto.

Tapi, semakin hari semakin canggihnya teknologi membuat urusan menghilangkan jerawat di foto dapat dilakukan dengan mudah dan bahkan tidak sampai 5 menit pun jadi. Yup, sekarang banyak bermunculan aplikasi yang memanjakan penggunanya, salah satunya aplikasi EPIK.

Ya, EPIK merupakan salah satu aplikasi edit foto gratis dengan fitur yang begitu lengkap. Salah satu fiturnya adalah bisa menghilangkan jerawat di foto dengan sekejap. Penasaran, kan? Berikut tutorial lengkap menghilangkan jerawat di foto dengan aplikasi EPIK.

Cara Menghilangkan Jerawat di Foto dengan Aplikasi EPIK

Aplikasi EPIK merupakan aplikasi edit foto yang memiliki banyak fitur dan bisa diunduh gratis di Play Store maupun Apps Store. Penggunanya bisa menggunakan bermacam fitur seperti filter, efek, pencahayaan, teks, dan sebagainya. Namun, kali ini hanya akan memberikan tutorial lengkap untuk kamu yang ingin menghilangkan jerawat di foto menggunakan aplikasi EPIK. 

  1. Buka aplikasi EPIK di smartphone kamu atau unduh terlebih dahulu jika belum memiliki aplikasinya.
  2. Pada tampilan depan, klik mulai mode edit untuk memulai proyek kamu.

  3. Lalu, pilih foto yang akan kamu edit.
  4. Pada menu yang ada, pilih menu potrait.
    Sc : Unsplash

  5. Kemudian, pada submenu yang ada, klik submenu kulit, lalu pilih haluskan.

  6. Langkah berikutnya kamu dapat memilih haluskan secara manual agar kamu bisa menghilangkan jerawat pada foto sesuai keinginan kamu.
  7. Arahkan kursor pada bagian foto yang terdapat jerawatnya.
  8. Kamu bisa menambahkan efek lain seperti mencerahkan warna kulit, mengatur bentuk mata, dan tekstur kulit.

  9. Jika sudah, maka klik tanda ceklist untuk menyelesaikan pengeditan foto.
  10. Unduh foto dengan mengklik ikon unduh pada bagian kanan atas.
  11. Selesai. Foto siap di post di sosial media kamu.
Itulah cara menghilangkan jerawat di foto hanya dengan menggunakan aplikasi EPIK. Tentunya sangat mudah, bukan! Ayo, tunggu apalagi dan mulai praktekan di smartphone kamu dan rasakan perbedaan hasilnya setelah dan sebelum diedit. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan sampai jumpa!