Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Foto Vintage Menggunakan Aplikasi EPIK


Pada tampilan depan Edit Foto Vintage Menggunakan Aplikasi EPIK - Hasil jepretan foto yang kita ambil terkadang perlu diedit berupa pemberian filter atau efek agar foto yang ada menjadi terlihat lebih bagus nan estetik. Ada banyak jenis filter yang dapat kita temui, seperti filter jenis makanan, film, B&W, travel, alam dan klasik atau vintage.

Dari banyaknya filter yang ada, filter vintage menjadi filter pilihan yang sering digunakan oleh orang-orang untuk menciptakan foto dengan kesan klasik. Mengedit foto dengan filter vintage ini akan membuat foto yang diambil serasa nostalgia ke masa lalu.

Cara mengedit foto dengan filter vintage pun sekarang sangatlah mudah. Banyak aplikasi edit foto yang menyediakan fitur tersebut dan tentunya mudah digunakan serta gratis. Bagi kamu yang penasaran, berikut tutorial edit foto menjadi terlihat nostalgia dan klasik

Cara Edit Foto Vintage Menggunakan Aplikasi EPIK

Pada tutorial kali ini, cara edit foto vintage atau klasik akan menggunakan aplikasi EPIK. Yup, aplikasi EPIK merupakan salah satu aplikasi edit foto yang sedang populer di kalangan pengguna smartphone. Fitur yang lengkap, mudah digunakan, dan gratis menjadi aplikasi EPIK sebagai pilihan utama sebagai aplikasi edit foto.

Edit Menggunakan Filter

  1. Pertama, buka aplikasi EPIK di hp kamu atau mengunduh terlebih dahulu di Play Store atau App Store jika belum memilikinya.
  2. Pada tampilan depan, klik mulai mode edit dan pilih foto yang akan diedit dengan filter vintage.

  3. Kemudian, pada menu yang ada pilih menu filter dan pilih filter retro.
  4. Pilih salah satu jenis filter Retro yang ada. Kamu bisa memilih filter nostalgia, Hongkong 1990-an.

  5. Lalu, atur tingkat kekuatan filter sesuai keinginan kamu.
  6. Jika sudah selesai, kamu bisa mengunduh hasil foto yang sudah diedit dengan klik icon unduhan pada bagian kanan atas.

  7. Selesai, foto siap diunggah ke sosial media.

Edit Menggunakan Efek

  1. Pertama, buka aplikasi EPIK hp kamu.
  2. Klik mulai mode edit dan pilih gambar yang ingin diedit dengan efek vintage.

  3. Kemudian, pada menu yang ada pilih menu efek dan pilih efek retro.
  4. Pilih salah satu jenis efek retro yang ada. Kamu bisa memilih efek visual tv jadul, layar tv, dvdcam, tv noise, glitch, dan masih banyak lagi.

  5. Kemudian, atur tingkat efek sesuai keinginan kamu.
  6. Jika sudah selesai, kamu bisa mengunduh hasil foto yang telah terjadi dengan menekan icon unduhan pada bagian kanan atas.

  7. Selesai, foto siap diunggah ke sosial media.

Jadi, itulah cara edit foto menjadi terlihat seperti foto jadul atau vintage yang terlihat estetik. Tunggu apalagi, ambil foto yang bagus dan mulai edit menggunakan aplikasi EPIK dan tentunya dengan efek dan filter retro. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu dan sampai jumpa!