Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Objek yang Mengganggu di Foto dengan Aplikasi EPIK


Cara Menghilangkan Objek yang Mengganggu di Foto dengan Aplikasi EPIK - Dalam sebuah foto yang kita ambil terkadang terdapat objek yang mengganggu, seperti objek orang lewat, kabel, motor, pohon, dll. Sehingga kita ingin sekali menghilangkan objek yang mengganggu agar fotonya terlihat lebih bagus. 

Tapi, upaya menghilangkan objek yang mengganggu dalam foto masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana caranya. Sehingga seringkali dibiarkan saja dan disiasati ditutupi dengan stiker ketika hendak mengunggahnya ke media sosial.

Nah, bagi kamu yang merasa seperti penjelasan di atas, artikel ini akan membantu kamu tentang bagaimana caranya menghilangkan objek di sebuah foto. Berikut tutorial lengkapnya untuk kamu. Simak baik-baik, ya!

Cara Menghilangkan Objek yang Mengganggu di Foto dengan Aplikasi EPIK

Bagi kamu yang penasaran, tutorial kali ini akan menggunakan salah satu aplikasi edit yang sedang booming di kalangan pengguna aplikasi edit foto, yaitu aplikasi EPIK. Berikut tutorial lengkap menghilangkan objek mengganggu di foto dengan aplikasi EPIK.

  1. Buka aplikasi EPIK di smartphone kamu. Jika belum ada, bisa mengunduh terlebih dahulu di Play Store ataupun AppStore.
  2. Kemudian, pada tampilan depan klik mulai mode edit dan pilih foto yang ingin kamu hapus objek yang mengganggu.

  3. Lalu pilih menu untuk Anda untuk mencari tools hapus dan pilih tools hapus untuk menyeleksi objek yang akan dihilangkan.

  4. Setelah dipilih, maka tinggal arahkan jari kamu untuk membuat tanda merah pada bagian yang akan dihilangkan.

  5. Kamu bisa menentukan ukuran penghapus sesuai keinginan.
  6. Setelah selesai menghilangkan objek yang mengganggu, lalu klik ikon unduh pada bagian kanan atas aplikasi untuk menyimpan foto hasil edit.

  7. Selesai, objek menggangu dalam foto sudah hilang.


Ada  beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kamu ingin menghilangkan objek mengganggu yaitu:
  • Usahakan bukan objek yang besar karena hasilnya akan terlihat kurang rapi jika tidak hati-hati.
  • Tidak menghapus objek yang melekat pada subjek, seperti masker, kerudung, ataupun rambut.
  • Zoom terlebih dahulu objek yang ingin dihilangkan agar lebih mudah dalam menyeleksi objek yang tidak diinginkan.

Jadi, itulah cara menghilangkan objek yang mengganggu dalam sebuah foto. Dijamin foto tanpa objek yang mengganggu akan terlihat lebih bagus dan menarik. Tunggu apalagi, ayo cari foto yang bagus di hp mu dan mulailah hapus objek yang mengganggu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!