Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Pipi di Foto Menjadi Tirus dengan Aplikasi EPIK


Cara Membuat Pipi di Foto Menjadi Tirus dengan Aplikasi EPIK - Mendapatkan hasil foto yang bagus adalah keinginan semua orang ketika mereka memotret sebuah objek. Angle yang bagus, pencahayaan, ekspresi, dan penampilan adalah beberapa aspek yang harus diperhatikan sebelum foto diabadikan.

Dari banyaknya aspek yang diperhatikan, penampilan diri seringkali menjadi faktor utama seseorang merasa puas atau tidaknya dengan hasil foto. Penampilan wajah merupakan bagian yang tak terlepas dari kepuasan hasil foto tersebut. Wajah yang bersih, tirus, dan tidak berjerawat akan menambah kepercayaan diri seseorang ketika akan diambil gambarnya. 

Tapi, pernah tidak untuk terpikirkan bahwa penampilan wajah seperti pipi yang chubby dapat dirubah menjadi terlihat tirus di sebuah foto? Jika kamu salah satu yang menginginkannya, artikel ini akan memberi tahu cara membuat pipi di foto menjadi lebih tirus. Berikut tutorial lengkapnya.

Cara Membuat Pipi di Foto Menjadi Tirus dengan Aplikasi EPIK

Pada tutorial edit foto pipi menjadi tirus kali ini menggunakan bantuan aplikasi EPIK. Yup, EPIK merupakan aplikasi edit foto dengan beragam fitur yang sedang tren di kalangan editor foto. Bahkan aplikasi ini bisa diunduh gratis di smartphone kamu. Bagi kamu yang penasaran, berikut tutorial membuat pipi di foto menjadi tirus menggunakan aplikasi EPIK. Simak baik-baik, ya!
  1. Buka aplikasi EPIK di smartphone kamu. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa mengunduh di Play Store ataupun AppStore. Ukurannya pun tidaklah besar, hanya 39 MB saja.
  2. Lalu, pada halaman depan aplikasi akan ada beberapa pilihan menu. Klik menu "mulai mode edit" yang berada pada tengah halaman.

  3. Pilih foto yang akan diedit. Usahakan foto berupa wajah dengan gambar yang jelas dan angle yang bagus.
  4.  Kemudian, pilih menu potret dan pilih tools perbaiki.

  5. Selanjutnya pilih tools untuk perbaiki bagian tirus dan pilih tanda yang ada pada foto jika wajah yang ada pada foto berjumlah lebih dari satu.

  6. Atur tingkat ke-tirusan wajah sesuai yang diinginkan. Jika terasa kurang tirus, kamu bisa menambahkan tools lain seperti mengatur ukuran rahang ataupun tulang pipi.

  7. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cara yang kedua, yaitu dengan menerapkan tools tirus sebanyak dua kali. Yang pertama, gunakan tools tirus secara maksimal, kemudian klik icon centang. Kemudian klik tools tirus lagi untuk tahap yang kedua. 
  8. Setelah proses edit foto selesai, klik icon unduh pada bagian kanan atas. Berikut perbandingan sebelum dan sesudah pipi hasil edit pipi tirus.

  9. Selesai, foto siap diunggah di sosial media.

Jadi, itulah cara membuat pipi di foto menjadi tirus hanya dengan menggunakan aplikasi EPIK. Perlu diingat, mengedit penampilan wajah tidak perlu berlebihan dan kita harus mensyukuri atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan sampai jumpa!