Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jitu Memperoleh Ide untuk Judul Kontenmu dengan Keyword Tool


Cara Jitu Memperoleh Ide untuk Judul Kontenmu - Sebagai seorang content creator, sebuah ide konten sangatlah dibutuhkan. Tanpa sebuah ide, maka konten tidak dapat dibuat atau diproduksi. Ide konten ini bisa didapat dari pengalaman pribadi, mengamati konten orang lain, dan pencarian judul konten di mesin pencarian.

Dari beberapa cara yang ada, mungkin melakukan riset dengan menuliskan judul konten di mesin pencarian adalah opsi paling mudah untuk dilakukan. Cara ini hanya perlu dilakukan dengan mengetikkan kata tertentu yang nantinya akan muncul banyak jenis konten baik artikel ataupun video Youtube yang bisa digunakan sebagai ide kontenmu.

Apalagi sekarang banyak tools yang secara khusus memudahkan pembuat konten untuk mencari kata kunci yang biasa digunakan banyak orang untuk mencari sebuah informasi. Sehingga ide untuk membuat konten sangatlah melimpah dan tidak perlu bingung lagi.

Nah, bagi kamu yang sedang bingung dengan ide kontenmu, artikel ini akan memberikan solusi kamu untuk menemukan ide konten yang berlimpah dan bisa dijadikan judul konten. Berikut cara jitu memperoleh ide untuk judul konten kamu. Simak baik-baik, ya!

Cara Jitu Memperoleh Ide untuk Judul Kontenmu dengan Keyword Tool

Tutorial kali ini akan membantu kamu dalam menemukan ide untuk judul konten kamu. Caranya mudah, yaitu menggunakan bantuan situs keywordtool.io yang bisa diakses gratis di internet. Berikut tutorial lengkapnya untuk kamu.

  1. Ketikkan kata kunci keyword tool atau kamu bisa mengetikkan keywordtool.io agar bisa tertuju langsung ke situsnya.

  2. Setelah itu, isikan keyword atau kata kunci yang kami pikirkan untuk dijadikan judul konten kamu. Selain itu, edit juga negara, bahasa, dan jenis kata kunci.

  3. Kemudian klik search untuk mencari kata kunci yang akan dijadikan ide konten.

  4. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  5. Kamu akan diberi data berupa jumlah keyword yang dicari oleh orang-orang dan jika kamu berlangganan ke premium maka kamu juga akan diberi data jumlah pencarian pada setiap keyword, persaingan, dan CPC.

  6. Download data keyword pada menu di kanan bawah dan bisa diunduh dalam bentuk excel ataupun CSV.

  7. Selesai.

So, meskipun situs ini gratis untuk digunakan, tetapi fitur yang ada sangatlah membantu para content creator untuk menemukan ide sebuah konten dan situs ini tidak kalah saing dengan situs serupa. Jika kamu ingin memperoleh fitur tambahan dark situs ini, maka alangkah baiknya berlangganan atau membeli paket premiumnya.

Gimana? Sekarang sudah tidak stuck untuk mendapatkan ide konten lagi kan? Hanya dengan memasukkan keyword tertentu, maka kamu akan menemukan puluhan bahkan ratusan inspirasi konten untuk kedepannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!