Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Otomatis, Berikut Cara Cepat Merangkum Materi Pelajaran


Cara Cepat Merangkum Materi Pelajaran- Siapa disini yang begitu malas untuk merangkum materi pelajaran yang diberikan oleh guru? Pasti diantara kalian pembaca artikel ini ada yang merasakan hal seperti itu, bukan? Terlebih materi yang terlalu banyak dan harus mencarinya di Internet. Hal ini membuat kita membutuhkan alat yang bisa merangkum materi secara otomatis.

Tapi, apakah ada yang sudah tahu bahwa ada situs yang mampu membantu seseorang dalam merangkum materi secepat kilat? Yap, ada salah satu situs yang khusus membantu penggunanya mendapatkan hasil rangkuman dengan cepat. Penasaran kan?

Otomatis, Berikut Cara Cepat Merangkum Materi Pelajaran 

Bagi kamu yang merasa kesulitan untuk merangkum materi pelajaran yang ada di internet, artikel ini akan memberikan cara jitu merangkum materi secara otomatis. Berikut tutorial lengkapnya.

Menggunakan situs resoomer.com

Situs resoomer.com merupakan salah satu situs yang menyediakan fitur merangkum materi pelajaran secara cepat. Kamu bisa menggunakan situs ini secara gratis tanpa biaya apapun. Berikut cara merangkum materi secara otomatis dengan situs resoomer.
  1. Tuliskan di mesin pencarian dengan mengetikkan resoomer atau resoomer.com
  2. Setelah masuk ke situsnya, kamu akan diberi pilihan untuk menempelkan materi yang ada atau kamu juga bisa mengunggah materi dalam bentuk file.

  3. Setelah itu klik resoomer dengan button berwarna pink.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses resume selesai.
  5. Kemudian, kamu bisa mengunduh hasil resume dalam bentuk word ataupun pdf. Jika rangkumannya dalam bentuk bahasa Inggris, kamu bisa klik menterjemahkan, maka rangkuman akan otomatis berubah sesuai bahasa yang dipilih.

  6. Selesai.

Menggunakan situs paraphraser.io

Situs kedua yang bisa digunakan untuk merangkum materi adalah paraphraser. Situs ini menyediakan fitur merangkum secara otomatis untuk materi pelajaran kamu. Berikut tutorial lengkapnya.
  1. Masuk ke situs paraphraser.io
  2. Kemudian, pada kotak original text tempelkan materi pelajaran yang ingin kamu rangkum atau kamu juga bisa mengunggah file materi yang sudah ada.

  3. Kemudian centang recaptcha untuk memverifikasi bahwa kamu bukan robot.
  4. Lalu klik summarize now.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  6. Setelah berhasil, kamu bisa mengunduh hasil rangkuman dengan mengklik ikon unduhan.

Menggunakan situs prepostseo.com

Situs terakhir yang bisa kamu gunakan adalah prepostseo. Situs ini menyediakan beragam tools untuk pekerjaan kamu dan fitur merangkum ini merupakan salah satunya. Berikut cara merangkum materi pelajaran secara otomatis dengan prepostseo.com
  1. Masuk ke situs prepostseo.com
  2. Pada kotak yang sediakan, masukkan teks asli yang ingin kamu rangkum secara otomatis. Kamu bisa menempelkannya atau mengunggah file yang sudah ada sebelumnya.

  3. Lalu klik meringkaskan untuk memproses merangkum materi yang sudah diunggah tadi.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  5. Setelah proses selesai, kamu bisa menyalin materi yang sudah di ringkas atau mengunduhnya dalam bentuk file.


So, gimana? Sekarang sudah tahu kan bagaimana merangkum materi pelajaran dengan mudah dan praktis. Tunggu apalagi, ayo praktekan tutorial ini sekarang. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!!