Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren dan Mudah Banget! Berikut Cara Membuat Surat Otomatis Dengan SuratPlus

Cara Membuat Surat Otomatis - Keperluan surat menyurat seringkali kita butuhkan untuk berbagai kegiatan, seperti surat lamaran pekerjaan, undangan acara, surat izin, surat permohonan beasiswa, dan lain sebagainya. Namun, seringkali banyak dari kita yang tidak mengerti akan format surat yang baik dan benar. Sehingga kita perlu meminta bantuan orang lain yang lebih mengerti terkait pembuatan surat.

Tapi, jangan khawatir, perkembangan teknologi menjadikan segalanya terasa mudah, salah satunya dalam hal surat menyurat ini. Bagi kamu yang merasa sulit untuk membuat surat, sekarang ada lho cara membuat secara otomatis dengan bantuan sistem AI. Penasaran, kan? 

Berikut cara membuat surat secara otomatis yang dijamin mudah dan praktis. Simak baik-baik, ya!

Keren dan Mudah Banget! Berikut Cara Membuat Surat Otomatis dengan SuratPlus

Sesuai dengan judulnya, pada tutorial membuat surat otomatis ini dibuat menggunakan bantuan sistem dari situs SuratPlus. Situs ini merupakan platform yang mengkhususkan seseorang membuat surat tanpa perlu repot mencari format suratnya. Berikut cara membuat surat otomatis di SuratPlus.
  1. Masuk ke mesin pencarian dan ketikkan keyword suratplus atau suratplus.com dan klik situs tersebut.

  2. Daftar akun terlebih dahulu, kamu bisa menggunakan login akun google atau facebook.
  3. Kemudian pilih jenis surat yang kamu inginkan dengan memilih kategori yang tersedia atau dengan klik menu "lihat semua".

  4. Pilih salah satu jenis surat kemudian isi ketentuan atau perintah yang harus kamu isi untuk membuat surat yang kamu inginkan tersebut.

  5. Setelah semuanya terisi, kemudian klik centang untuk menyetujui ketentuan dan syarat yang berlaku.
  6. Klik menu "BUAT SURAT INI" dan surat akan terunduh secara otomatis.

  7. Jika kamu ingin memberikan apresiasi pada pengembang situs pembuat surat otomatis ini, kamu bisa melakukan donasi melalui akun trakteer yang tersedia.

  8. Selesai, surat siap digunakan dan berikut tampilan surat yang sudah jadi.

Tentunya dengan adanya situs ini akan sangat membantu siapa saja yang ingin membuat surat tapi tidak tahu tentang format surat yang baik dan benar. Berhubung situs ini gratis, alangkah baiknya kita support si pemilik situs dengan memberikan donasi / dukungan yang tersedia agar situs tersebut mampu berkembang lebih baik.

Jadi, gimana? Sudah tahu tentang caranya membuat surat dengan mudah dan cepat, kan?  Tunggu apalagi, ayo coba praktekan dan beritahu kepada teman kamu yang lain. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!!