Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Caption Instagram Otomatis , Dijamin Keren Banget!!

Cara Membuat Caption Instagram Otomatis - Dalam memposting konten di Instagram tentunya akan terlihat lebih bagus jika diberi sebuah caption. Ya, membuat caption ini sangatlah mudah dan bisa disesuaikan dengan konten apa yang kamu buat. Namun, seringkali kita menemukan orang-orang yang memberikan caption "no caption" karena sangking bingungnya bagaimana membuat caption instagram yang keren dan menarik.

Tapi jangan khawatir, kemudahan teknologi membuat segala sesuatu serasa dimudahkan, bahkan caranya membuat caption instagram bisa dilakukan secara otomatis. Yap, caption instagram otomatis ini bisa didapatkan dengan menggunakan bantuan AI komputer. Penasaran, kan?

Nah, daripada penasaran, berikut tutorial lengkap tentang bagaimana cara membuat caption instagram secara otomatis. Simak baik-baik, ya!

Cara Membuat Caption Instagram Otomatis, Keren Banget!

Untuk membuat caption instagram otomatis ini menggunakan bantuan dari situs copy.ai dimana situs ini akan membantu kamu yang merasa kesulitan membuat caption untuk konten kamu. Sebenarnya situs ini tak hanya menyediakan tools membuat caption instagram, ada pula tools untuk membuat meta deskripsi blog, hashtag, hingga ide sebuah konten. Berikut tutorial lengkapnya.
  1. Buka mesin pencarian dan ketikkan copy.ai
  2. Kemudian klik situs tersebut dan buat akun terlebih dahulu. Kamu bisa sign up menggunakan facebook atau akun google yang ada.
  3. Setelah berhasil sign up, lalu klik garis tiga pada bagian kanan atas tampilan situs. 

  4. Lalu pilih social media tools dan pilih instagram caption.

  5. Buat project dan pada tahap ini sebagai opsional saja.
  6. Kemudian masukkan kata-kata yang kamu pikirkan untuk dibuat sebagai caption. Pilih juga jenis kalimatnya, apakah friendly, persuasif, profesional, dsb.

  7. Klik create copy untuk memproses permintaan kamu.
  8. Pilih caption yang menurut kamu sesuai dengan cara menyalinnya langsung.

  9. Selesai.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan fitur pembuat caption otomatis ini, yaitu seperti jumlah huruf yang perlu kamu masukkan minimal 40 huruf yang dirangkai menjadi kalimat dan jika kurang dari itu maka AI tidak akan bisa memproses permintaanmu.

Selain itu, bahasa input dan ouput caption tidak tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga jika kamu membuat caption otomatis ini dengan bahasa Indonesia maka hasilnya akan berantakan atau kurang pas dan lebih baik gunakan bahasa Inggris saja.

So, itulah cara atau tutorial bagi kamu untuk membuat caption otomatis dengan bantuan AI. Tunggu apalagi, sekarang praktekan dan lihat bagaimana hasilnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!!