Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Caranya Menjual Catatan Materi Pelajaran, Auto Cuan!

Cara Menjual Catatan Materi Pelajaran - Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa pastinya pernah mencatat materi pelajaran, baik itu di buku maupun file dokumen. Nah, catatan ini biasanya digunakan untuk dipelajari kembali nantinya jika ada ulangan harian ataupun ujian.

Nah, daripada catatan materi itu tidak digunakan lagi setelah ujian, alangkah baiknya dijual untuk dapatkan uang. Iya, kamu bisa menjual catatan materi pelajaran secara online dan ini bisa dijual berkali-kali, lho! 

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut cara menjual catatan materi pelajaran bagi pelajar dan mahasiswa, auto cuan!

Cara Menjual Catatan Materi Pelajaran, Auto Cuan!

Tutorial atau cara dalam menjual catatan materi pelajaran berikut menggunakan situs studypool.com yang bisa diakses gratis di internet oleh kamu yang seorang pelajar dan mahasiswa. 

Situs ini memungkinkan kamu untuk menjual beberapa jenis catatan seperti catatan materi, latihan soal / kuis, laporan, makalah, hingga presentasi. Uniknya, situs ini tidak membatasi bahasa apa yang digunakan dalam setiap catatannya, lho! Berikut tutorial lengkapnya!
  1. Ketikkan kata kunci studypool.com atau studypool di mesin pencarian, lalu pilih situs tersebut.
  2. Kemudian daftar akun terlebih dahulu agar kamu bisa mengakses fitur yang ada di dalamnya. Kamu bisa mendaftar menggunakan akun google ataupun facebook.

  3. Setelah selesai, masukkan username dan nama sekolah / kampus kamu.
  4. Kemudian langkah berikutnya klik menu garis tiga pada bagian kanan atas, lalu pilih sell doc.

  5. Pilih menu upload more doc untuk menentukan catatan dokumen mana yang ingin kamu upload dan jual.

  6. Setelah upload selesai, tunggu hingga dokumen disetujui oleh pihak studypool untuk diketahui apakah catatan materi pelajaran yang kamu miliki layak dijual atau tidak. Situs ini menjelaskan bahwa perlu waktu kurang lebih 48 jam dokumen kamu ditinjau.
  7. Setelah proses peninjauan selesai, maka dokumen yang kamu upload bisa dilihat oleh orang lain dan bisa dibeli.

Perlu diketahui, kamu tak hanya bisa mengupload file catatan materi dalam bentuk dokumen word atau PDF saja, kamu diberi beberapa format pilihan seperti jpg, gif, zip, hinga txt. Sehingga kamu tidak perlu khawatir bahwa dokumen kamu tidak sesuai format yang diinginkan.

Selaim itu, kamu juga disarankan untuk memberikan judul file materi yang tepat dan akurat agar mudah ditemukan oleh orang yang mencari dan ingin membeli catatan materi kamu. Jika terlalu banyak dokumen dan ribet untuk mengunggah satu persatu catatan materi, kamu bisa mengekstrak beberapa file catatan materi ke dalam bentuk ZIP.

So, gimana? Sekarang kamu sudah tahu kan catatan materi pelajaran selama sekolah maupun kuliah mau dikemanakan? Tunggu apalagi, sekarang jual semua catatan materi yang kamu miliki daripada nganggur, kan! Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!