Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Video Jedag Jedug di Capcut, Gampang Banget!

Membuat video jedag jedug di Capcut - Tren video Tiktok dan Reels Instagram sering dijumpai dengan postingan video jedag jedug yang menarik untuk dilihat. Biasanya video jedag jedug ini berisi kumpulan video dan foto ataupun hanya tulisan yang diiringi dengan musik DJ dengan efek seperti di diskotik.

Cara membuat video jedag jedug ini juga nyatanya tak sesulit yang dibayangkan. Dengan aplikasi edit video seperti Capcut, membuat video jedag jedug bisa dibuat dengan cepat dan mudah. 

Jika kamu penasaran dan tertarik untuk mencobanya, alangkah baiknya kamu menyimak dengan baik artikel ini tentang cara membuat video jedag jedug di Capcut. Gampang banget, kok!

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut, Gampang Banget!

Salah satu aplikasi edit video yang mudah dan praktis digunakan adalah Capcut. Sehingga banyak orang yang mengunduh aplikasi ini terutama bagi pemula yang ingin belajar edit video. Untuk cara membuat video jedag jedug di Capcut berikut tutorial lengkapnya.
  1. Unduh dan install aplikasi Capcut di Hp kamu. Kamu bisa mengunduhnya di Playstore ataupun App Store yang tersedia.
  2. Siapkan pula foto atau video yang ingin kamu gunakan sebagai bahan pembuatan video jedag jedug di Capcut.
  3. Setelah semuanya siap, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi Capcut dan pilih menu template pada bagian menu yang tersedia.
  4. Kemudian, kamu akan dihadapkan pada banyak template yang bisa langsung kamu pakai. Tapi, template yang ada tidak semuanya template video jedag jedug. Alangkah baiknya kamu klik di menu pencarian dan ketikan video jedag jedug.
  5. Langkah selanjutnya adalah pilih template yang menurut kamu cocok dengan mengklik salah satunya. Setelah itu klik gunakan template dengan menu button berwarna hijau.

  6. Masukan foto atau video di bagian klip yang sudah disediakan secara otomatis. Jika kamu mengunggah video usahakan durasinya sesuai dan kualitasnya jernih. Untuk foto juga usahakan foto yang dipilih berkualitas HD.
  7. Setelah semuanya selesai, klik ekspor dan pilih resolusi yang kamu inginkan, tempat disimpannya video, dan opsi penggunaan dengan watermark atau tidak.
  8. Tunggu sesaat hingga proses ekspor selesai.
  9. Video siap untuk ditonton.

Itulah cara membuat video jedag jedug menggunakan aplikasi Capcut. Sangat mudah, bukan! Tunggu apalagi sekarang tinggal kamu praktekan seperti tutorial di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!!