Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anti Ribet! Cara Menambahkan Subtitle Video Otomatis di Capcut

Logo capcut
Cara menambahkan subtitle video otomatis di capcut - Sebuah video yang didalamnya berisi sebuah narasi akan lebih lengkap dan bagus jika diberi sebuah subtitle. Dengan subtitle ini maka orang yang melihat video tersebut akan lebih mudah memahami isinya dan ini juga sebagai antisipasi jika suara pemeran dalam video kurang jelas.

Nah, bagi kamu yang sedang ataupun pernah membuat video semacam itu pastinya merasa kesulitan untuk menyesuaikan antara tempo suara dengan teks subtitle. Hasilnya pun terkadang mengakibatkan teks mendahului suara dan sebaliknya, suara mendahului teks. Sehingga video kurang enak untuk dinikmati.

Tapi jangan khawatir, sekarang membuat subtitle video secara otomatis bisa kamu dapatkan hanya dengan menggunakan aplikasi Captut. Ya, Capcut ini akan membantu setiap editing video kamu yang membutuhkan subtitle otomatis dengan tools yang tersedia. Penasaran, kan! 

Anti Ribet! Cara Menambahkan Subtitle Video Otomatis di Capcut

Capcut merupakan aplikasi edit video yang berbasis android dimana penggunanya dapat menggunakan beragam fitur di dalamnya secara gratis. Sehingga tak hayal jika Capcut menjadi salah satu aplikasi pilihan di kalangan konten kreator untuk membuat konten berupa video yang menarik.
 
Salah satu tools atau alat yang sebelumnya sudah dibahas yaitu alat untuk menambahkan subtitle secara otomatis. Dengan alat tambah subtitle otomatis ini kamu tidak perlu bersusah payah menambahkan teks dan mencocokannya satu persatu.

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut cara menambahkan subtitle video otomatis di aplikasi capcut. Dijamin, anti ribet!
  1. Pertama, buka aplikasi Capcut di handphone kamu. Jika belum punya maka instal terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, klik tanda plus untuk membuat proyek baru.
  3. Ketiga, pilih video yang ingin diedit dan ditambahkan subtitle secara otomatis.
  4. Setelah terpilih, maka kamu akan diberi banyak pilihan menu/alat, lalu klik teks.
  5. Kemudian, langkah berikutnya klik keterangan otomatis.
  6. Lalu atur bahasa yang akan digunakan. Jika kamu mengingkan subtitle dalam bahasa Indonesia, maka pilih bahasa Indonesia.
  7. Tunggu beberapa saat hingga selesai diproses.
  8. Jika berhasil maka subtitle akan muncul otomatis dan teks akan mengikuti sesuai dengan suara yang ada dalam video.
  9. Selanjutnya kamu bisa merubah ukuran, jenis, dan warna font sesuai keinginan kamu.

Tentunya dengan adanya alat penambah subtitle ini diharapkan kamu akan lebih mudah dalam mengerjakan sebuah proyek video yang memerlukan subtitle di dalamnya. Tapi, perlu diingat meskipun alat tersebut akan membantu kamu dalam membuat subtitle otomatis, tapi perlu diperhatikan juga setiap kata yang keluar dari mulut pemeran haruslah jelas. Sehingga suara yang terdekteksi pun akan sesuai ketika dijadikan subtitle.

Jadi, sekarang kamu sudah paham tentang membuat subtitle otomatis di Capcut, kan! Tunggu apalagi, ayo praktekan sekarang dan buat video semenarik mungkin. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!