Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Undangan Digital Dengan Canva

Cara Membuat Undangan Digital Dengan Canva - Meriahnya sebuah acara baik itu acara pernikahan, ulang tahun ataupun syukuran tidak lepas dari kehadiran para tamu undangan. Untuk itu, keberadaan surat undangan sangatlah berarti dalam hal seperti ini.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang membuat segalanya serba praktis, kini undangan juga bisa dibuat dan dikirimkan secara online atau yang dikenal dengan undangan digital. Dengan versi digital ini diharapkan akan mempermudah dalam mengirimkan undangan ke kerabat terdekat terutama yang jauh dari rumah kita dan tentunya menghemat biaya.

Dari banyaknya cara untuk membuat undangan digital ini, Canva merupakan salah satu platform yang dapat membantu dalam proses pembuatan yang tentunya dengan beragam template menarik dan gratis. Canva ini juga ramah bagi pengguna pemula yang ingin mencoba mengkreasikan undangan digital secara mandiri.

Untuk kamu yang ingin mengadakan sebuah acara dan memerlukan undangan digital, berikut tutorial atau cara membuat undangan dalam bentuk digital dengan menggunakan platforom Canva. Simak baik-baik, ya!

Cara Membuat Undangan Digital Dengan Canva


  1. Buka aplikasi atau website Canva. Untuk kamu yang membuka Canva melalui website, usahakan buka menggunakan laptop agar pembuatnnya lebih mudah.
  2. Klik pada menu pencarian dengan menuliskan keyword undangan atau pilih kategori undangan pada tampilan depan Canva.
  3. Kemudian pilh template yang sudah disediakan atau jika ingin berkreasi sejak awal maka pilihlah desain kosong. Jika kamu pemula dan baru memakai Canva, disarankan untuk memilih template undangan digital yang sudah disediakan oleh pihak Canva.
  4. Ada beberapa menu yang bisa kamu gunakan seperti menu text untuk menambahkan teks, menu elemen untuk mencari beragam jenis hiasan untuk desainmu, menu unggah foto, edit font dan ukurannya, efek, opasitas, dan lain sebagainya.
  5. Setelah desain undangan digital selesai dibuat, kamu bisa mengunduhnya dengan menekan icon unduh pada bagian kanan atas. Disarankan untuk mengunduh dalam bentuk PNG agar hasilnya lebih jernih.
  6. Selesai. Undangan digital siap untuk dibagikan ke kerabat dan orang terdekat kamu.


So, gimana? Sekarang membuat undangan digital sangatlah mudah, bukan! Tunggu apalagi, ayo buat undangan digital sebagus mungkin untuk acara kamu! Dijamin hasilnya sesuai keinginan dan tentunya irit dalam hal biaya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!!