Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Situs Ini Akan Memberikan Kombinasi Warna Terbaik untuk Desainmu!

Icon : flaticon
Mengkombinasikan beragam warna menjadi satu kesatuan yang padu adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang desainer grafis. Dengan pemilihan warna yang sesuai maka akan menghasilkan sebuah desain yang menarik dan enak dilihat.

Namun, dalam memilih warna seorang desainer grafis tidak boleh asal memilih karena setiap warna memiliki nilai dan kekhasannya masing-masing. Tak ayal kalau tahap memilih warna ini adalah salah satu tahap paling penting dalam terciptanya sebuah karya.

Bagi kamu yang sedang merasakan hal ini janganlah khawatir karena sekarang banyak situs yang menyediakan beragam rekomendasi palet warna yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik desain kamu. Iya, situs-situs ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut situs penyedia kombinasi warna yang bisa kamu kunjungi untuk memperoleh inspirasi warna dalam pembuatan desain kamu.

8 Situs Mencari Palet Warna untuk Kebutuhan Desain

1. Coolors

Situs pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Coolors. Situs ini menyediakan beragam palet warna untuk kebutuhan desain kamu. Kamu bisa mengkreasikan beragam palet warna sesukamu, mulai dari membuat palet warna sendiri, membuat gradasi, hingga menemukan palet warna populer yang telah disediakan.

Tampilan situs yang menarik dan elegan membuat kamu dapat dengan mudah memperoleh warna yang cocok dan fresh. Sesuai namanya, situs Coolors begitu cool ketika dikunjungi!!

2. Adobe Color CC

Bagi kamu seorang desainer grafis tentunya tidak asing dengan yang namanya Adobe. Yup, Adobe ini juga menyediakan fitur color picker yang bisa membantu kamu dalam mencari dan memilih palet warna. Dalam Adobe Color ini kamu akan diberi beragam macam kombinasi warna dengan berbagai metode, mulai dari berdasarkan segitiga warna, searah, saling melengkapi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa mencari palet warma berdasarkan foto yang kamu unggah. Nantinya warna dari foto tersebut akan muncul sebagai palet warna yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mengunduh palet warna yang telah kamu buat dalam bentuk JPG. 

3. BrandColors

Sesuai dengan namanya, situs BrandColors ini menyediakan beragam palet warna dari berbagai brand ternama dunia. Kamu akan menemukan banyak brand besar urut dari abjad A hingga Z dengan palet warna dibawahnya. Untuk menyalin palet warnanya pun sangat mudah, kamu tinggal menekan salah satu warna yang ada, kode warna akan otomatis tersalin. 

4. Colormind

Situs untuk mencari kombinasi warna selanjutnya adalah situs Colormind. Situs ini menyediakan kombinasi warna yang dihasilkan secara otomatis oleh AI. Caranya kamu hanya menekan generate button, maka secara otomatis 5 kombinasi palet warna akan dipilih secara acak. 

Selain itu, kamu pun bisa menentukan kombinasi warna dengan mengunci satu atau dua warna sebagai patokannya. Nantinya situs ini akan mencarikan kombinasi warna lainnya yang sesuai dengan warna yang telah dikunci tadi. Menarik, bukan!

5. Color Lisa

Situs kelima yang bisa kamu kunjungi untuk mencari kombinasi warna ada Colorlisa. Situs ini terbilang unik karena palet warna yang tersedia disini merupakan kombinasi warna yang digunakan oleh para seniman dunia. Salah satunya adalah palet warna dari Leonardo Da Vinci untuk karya Mona Lisa.

Selain Da Vinci, palet warna dari seniman dunia lainnya pun dapat kamu lihat di sana. Pastinya menarik bukan menggunakan kombinasi warna untuk desain kamu yang terinspirasi dari karya mereka. 

6. Material Palette

Ketika kamu sedang bingung terkait warna apa yang cocok untuk desain website kamu, situs Material Palette cocok untuk kamu kunjungi. Pilihlah 2 warna yang tersedia untuk kamu kombinasikan, nantinya situs ini akan memberikan preview antarmuka tampilan website hasil dari kombinasi warna yang telah kamu buat. 

Tampilan situs yang ringan dan simpel membuat siapapun yang mengunjunginya akan mendapatkan kemudahan dalam penggunaan fiturnya. Keren, bukan!! 

7. Color Explorer

Situs ketujuh yang dapat kamu kunjungi untuk mendapatkan palet warna adalah situs Color Explorer. Situs ini akan membantu kamu menentukan kombinasi warna dengan menyediakan tiga blok warna yang bisa kamu isi dengan warna sesuai dengan format RGB dan tingkat kecerahannya. 

Selain itu, kamu juga bisa membuat palet warna dengan menggunakan impor foto atau jika kamu ingin memperoleh inspirasi warna dari sebuah website, kamu bisa memasukkan link website ke dalam menu pencarian. Nantinya situs akan memproses apa saja warna yang digunakan dari situs yang telah kamu cari sebelumnya. 

8. Color Hunt

Mencari palet warna dengan kombinasi yang cantik dan harmonis antara satu warna dengan warna lainnya? Mungkin kamu perlu mengunjungi situs Color Hunt. Ya, Color Hunt ini menyediakan beragam palet warna yang bisa kamu unduh secara gratis. 

Kamu juga bisa mencari palet warna dengan menambahkan tag warna tertentu agar hasilnya terlihat lebih maksimal. Selain itu, kamu juga bisa mencari palet warna berdasarkan kategori, seperti warna pastel, retro, vintage, nature, dan masih banyak lagi. 

So, gimana? Sekarang mencari palet warna untuk kebutuhan desain kamu sangatlah mudah, bukan! Tunggu apalagi, kunjungi 8 situs di atas untuk mencari inspirasi warna yang kamu butuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!!