Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren Banget! 6 Situs Belajar Bahasa Asing Gratis Terbaik

6 situs belajar bahasa asing gratis terbaik - Era globalisasi membuat kehidupan manusia bagaikan tanpa sekat. Ditambah lagi adanya perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat jalinan komunikasi antar manusia di berbagai negara dapat terjalin dengan mudah.

Dalam menjalin komunikasi inilah dibutuhkan suatu bahasa yang bisa dimengerti satu sama lain. Terlebih jika salah satu pihak mengerti bahasa yang digunakan oleh pihak lainnya meskipun mereka berbeda negara asal, tentunya hal ini akan membuat proses komunikasi berjalan dengan baik.

Maka dari itu, kemampuan berbahasa asing inilah penting untuk dimiliki oleh banyak orang. Tak melulu soal Bahasa Inggris saja yang harus dikuasai, kemampuan Bahasa Rusia, Mandarin, Perancis, hingga Spanyol juga harus dikuasai di zaman yang serba mengglobal ini.

Berbicara mengenai keahlian dalam menggunakan bahasa asing, tentunya tak terlepas dari bagaimana seseorang belajar dan berlatih untuk menguasai bahasa asing yang hendak dikuasainya. Namun, terkadang untuk belajar bahasa asing seseorang harus mengeluarkan sedikit uangnya untuk bisa belajar melalui kursus-kursus yang ada di sekitar mereka dengan harapan bisa menguasai bahasa asing.

Lantas, bagaimana dengan yang tak memiliki uang yang cukup tapi ingin belajar bahasa asing juga? Jangan khawatir, era globalisasi juga menandakan teknologi berkembang dengan pesatnya, sekarang belajar bahasa asing pun bisa didapatkan melalui internet dan dijamin gratis.

So, berikut situs-situs belajar bahasa asing yang bisa didapatkan dan dipelajari secara gratis dan tentunya terbaik. Penasaran? Yuk, simak baik-baik.

Keren Banget! 6 Situs Belajar Bahasa Asing Gratis Terbaik

Perkembangan teknologi yang begitu maju, membuat kegiatan belajar pun dapat dengan mudah diakses melalui smartphone. Salah satu kemudahannya adalah kamu bisa belajar bahasa asing melalui intenet. Dari banyaknya situs yang ada, 6 situs belajar bahasa asing berikut bisa menjadi rekomendasi untuk kamu kunjungi untuk meningkatkan skill berbahasa

1. Memrise

Memrise.com
Memrise merupakan situs belajar bahasa asing yang memungkinkan kamu belajar seperti sambil bermain. Kamu akan diajarkan beragam kalimat yang bisa kamu tebak dengan beragam pilihan, seperti dalam bentuk listening dan mengartikan sebuah kalimat. Visual yang menarik dan responsif membuat belajar kamu akan terasa menyenangkan.

2. Hinative

Hinative.com
Ingin belajar bahasa asing dari penutur aslinya atau dari nativenya langsung? Hinative mungkin situs yang tepat untuk kamu kunjungi. Dalam situs ini kamu akan menemukan forum yang akan memberikan kamu kesempatan untuk bertanya terkait ejaan bahasa yang tepat, arti bahasa slang yang biasa diucapkan, dan kamu pun bisa membantu setiap orang yang sedang belajar bahasa Indonesia.

3. Duolingo

Duolingo.com
Duolingo menyediakan situs belajar bahasa asing populer yang bisa kamu akses melalui telepon pintar secara gratis. Disini kamu dapat belajar serasa sambil bermain. Dalam pelaksanaannya kamu bisa memilih berapa waktu untuk belajar, mulai dari mode santai yaitu belajar 5 menit hingga mode hebat untuk belajar 20 menit per hari. Duolingo ini juga bisa kamu akses melalui aplikasi yang bisa kamu unduh di Playstore.

4. Openculture

Openculture.com
Openculture menyediakan layanan belajar bahasa asing sembari belajar budaya dari negara yang kamu pelajari bahasanya tersebut. Openculture menyediakan layanan 48 bahasa yang bisa kamu pelajari, mulai dari bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Italia, dll. Situs ini menyediakan berbagai macam link yang bisa kamu pelajari di dalamnya. 

Uniknya, kamu akan menemukan beberapa situs yang dijadikan rujukan tempat belajar oleh situs Openculture ini, seperti Duolingo, podcast Spotify, hingga saluran televisi. 

5. Learnlanguage

Learnlanguage.com
Sama seperti situs lainnya, Learnlanguage menyediakan beragam jenis bahasa asing yang bisa kamu pelajari dengan mudah. Situs ini akan memberikan pemahaman terlebih dahulu terkait bahasa yang kamu pelajari, seperti bahasa tersebut digunakan oleh negara mana saja dan seberapa populer bahasa tersebut. 

Dalam prosesnya, kamu akan diberi materi seperti kata kerja dalam bahasa asing yang kamu pelajari, pengejaan kata, frasa, dan lain sebagainya.

6. Busuu

Busuu.com
Busuu akan memberikan kamu sebuah layanan belajar yang menyenangkan dan mudah dipahami. Busuu menyediakan berbagai jenis bahasa asing yang bisa kamu pelajari, mulai dari bahasa Inggris, Jepang, Arab, Brazil, dan lain-lain. Kamu pun bisa mengatur jam berapa dan berapa menit untuk belajar. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, kamu bisa berlangganan paket belajar yang telah disediakan oleh situs ini.

Jadi gimana? Sekarang belajar bahasa asing sangatlah mudah, bukan! Keenam situs diatas memberikan layanan belajar gratis yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Namun, jika kamu ingin mendapatkan keutungan yang lebih, sah-sah saja kamu berlangganan ke premium agar hasil belajar bahasa asing kamu lebih maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!!