Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gampang Banget, Begini Cara Mendapatkan Canva Pro Gratis Bagi Mahasiswa

Cara Mendapatkan Akun Canva Pro Gratis Bagi Mahasiswa - Bagi seorang mahasiswa, kebutuhan desain untuk menyelesaikan tugas mereka sudah menjadi bagian dari kegiatan pembelajaran. Membuat slide presentasi, infografis, hingga poster adalah contohnya. Salah satu aplikasi atau platform yang digunakan adalah Canva.

Ya, Canva merupakan platform yang bisa digunakan untuk membuat beragam jenis media. Penggunaan yang mudah, tampilan yang menarik, serta multifungsi ini membuat Canva sangat membantu para mahasiswa. Namun, tidak semua fitur yang tersedia tidak bisa dinikmati oleh penggunanya, sehingga perlu upgrade ke versi Canva Pro atau premium.

Tapi, jangan khawatir bagi kamu khususnya seorang mahasiswa, cara untuk mendapatkan akses akun canva pro secara gratis bisa didapatkan dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan program Github Education. Github Education ini merupakan program dari Github itu sendiri yang mana mahasiswa bisa merasakan fitur premium secara gratis dari berbagai platform yang sediakan dan Canva merupakan salah satunya.

Adanya program Github Education ini akan memungkinkan kamu memiliki akun Canva Pro gratis selama 1 tahun. Berikut tutorial lengkap tentang bagaimana caranya kamu bisa mendapatkan akun Canva Pro gratis untuk kebutuhan desain kamu sebagai seorang mahasiswa. Simak, baik-baik, ya!

Cara Mendapatkan Canva Pro Gratis Bagi Mahasiswa

  1. Buat akun Github terlebih dahulu agar kamu bisa nengakses program Github Education ini. Caranya klik https://education.github.com/pack dan pada tampilan layar akan muncul sign up button berwarna hijau, kemudian klik pada bagian tersebut. Isi email, password, dan username kamu dengan baik dan benar.
    Perlu diperhatikan, alangkah baiknya akun yang kamu gunakan adalah akun email yang didapat dari pihak univesitas bukan akun gmail ataupun yahoo. Hal ini agar ketika mengisi formulir selanjutnya, email akan terverifikasi otomatis.
  2. Langkah kedua, pilih get student benefit karena kamu adalah seorang mahasiswa.
  3. Lanjut isi formulir yang tersedia, mulai dari email (jika sudah email universitas maka tidak perlu dirubah), nama universitas, hingga tujuan atau rencana kamu menggunakan Github itu untuk apa. 
  4. Kemudian, upload KTM kamu sebagai tanda bukti bahwa kamu adalah seorang mahasiswa pada univesitas tersebut.
  5. Langkah terakhir, klik submit dan tunggu selama kurang lebih 3 hari untuk mendapatkan email balasan dari Github terkait persetujuan permohonan paket edukasi ini.
  6. Setelah mendapat email persetujuan, buka akun Github kamu dan pilih Canva. Kamu akan diarahkan ke log in akun Canva.
  7. Selesai, canva pro gratis selama 1 tahun bisa kamu miliki sekarang.


Keuntungan memiliki Canva Pro bagi mahasiswa

Tentunya dengan adanya canva pro ini akan membantu segala kegiatan perkuliahan yang berkaitan dengan desain. Berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan selama menggunakan canva pro
  1. Beragam jenis elemen/icon yang tersedia bisa dipakai tanpa ada batasan. Sehingga hasil karya kamu akan terlihat lebih menarik.
  2. Beragam jenis font bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis.
  3. Tambahan efek gambar yang bisa menghapus background foto dan efek tambahan lainnya.
  4. Bisa merubah ukuran canvas ketika dalam proses desain.
Gimana? Sekarang mendapatkan akun canva pro secara gratis sangatlah mudah bukan! Dengan adanya canva pro ini diharapkan kamu mampu menyelesaikan berbagai tugas ataupun kegiatan kamu selama menjadi mahasiswa khususnya dalam hal desain power point, poster, dan sebagainya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!