Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Sinyal Agar Tetap 4G, Dijamin 100% Work

Sc icon
Sinyal yang kadang berubah-ubah membuat kita merasa kurang nyaman, bukan. Terlebih lagi jika kita sedang dalam keadaan yang mendesak atau sangat membutuhkan sinyal yang stabil.

Untuk itu, kita perlu membuat sinyal hanya di satu tipe saja, seperti 3G saja atau 4G saja. Pastinya kita ingin menguncinya agar tetap menjadi 4G yang nyatanya lebih ngebut dibanding sinyal 3G, bukan.

Tapi, sayangnya mengunci sinyal agar tetap 4G tidak semua perangkat handphone bisa melakukannya. Sehingga perlu bantuan pihak ketiga untuk bisa menguncinya. 

Jangan khawatir, bagi kamu yang ingin menguncinya tapi tidak tahu caranya, artikel ini akan membahasnya secara tuntas. Simak baik-baik ya!

Cara Mengunci Sinyal Agar Tetap 4G, Dijamin 100% Work

Merubah sinyal agar tetap 4G bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu menggunakan dial pad dan menggunakan bantuan aplikasi 4G Switcher. Berikut tutorialnya.

1. Menggunakan dial pad

Untuk cara pertama bisa kamu lakukan dengan menggunakan dial pad dan cara ini sangat mudah karena kamu bisa melakukannya di aplikasi bawaan telepon kamu. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Buka aplikasi telepon kamu.
  2. Tekan *#*#4636#*#* pada dial pad dan tunggu beberapa saat
  3. Kemudian akan muncul beberapa menu
  4. Pilih menu "informasi perangkat"
  5. Setelah itu klik pada pilihan menu "set preferred network type"
  6. Lalu pilih "LTE Only"
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai
  8. Selamat sinyal 4G Only bisa kamu dapatkan

2. Menggunakan aplikasi 4G Switcher

Untuk cara kedua ini kamu perlu menggunakan aplikasi yang perlu kamu unduh di Playstore atau yang sejenisnya terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Buka Playstore atau aplikasi unduhan sejenisnya
  2. Cari aplikasi "4G Switcher", tenang saja ukurannya hanya beberapa Kb saja
  3. Unduh dan tunggu beberapa saat
  4. Buka aplikasi dan pilih menu "set preffered network type"
  5. Pilih yang "LTE Only" untuk mengunci jaringan agar tetap 4G
  6. Tunggu beberapa saat
  7. Selesai
Perlu diketahui, mengunci sinyal agar tetap menjadi 4G ada hal-hal yang harus diperhatikan agar kamu tahu risiko yang didapat dari penguncian sinyal 4G ini.
  1. Mengunci sinyal agar tetap 4G membuat kamu tidak bisa mengirim pesan melalui SMS, telepon biasa, mengecek kuota atau membeli paket data melalui dial pad. Untuk itu, perlu kamu ganti terlebih dahulu ke 3G Only atau otomatis.
  2. Kuota kamu akan lebih cepat habis karena penggunaan 4G tentunya memakan data yang lebih besar.
  3. Jika memaksakan untuk mengunci sinyal agar tetap 4G di daerah yang susah sinyal, maka kualitas internet tidak akan maksimal.
  4. Tidak semua perangkat bisa mengunci sinyal 4G melalui dial pad.
So, gimana? Sekarang sudah bisa kan mengunci sinyal agar tetap 4G? Tentunya dari penjelasan yang di atas akan membuatmu tahu apa saja yang perlu diperhatikan ketika kamu ingin menguncinya agar tetap 4G. Semoga artikel ini bermanfaat dan see you!!