Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak Menggunakan Sticker.ly

Belakangan ini tren stiker bergerak sedang ramai digunakan di kalangan pengguna aplikasi WhatsApp atau WA. Pasalnya, penggunaan stiker bergerak ini selain untuk menunjukan reaksi dari percakapan yang sedang terjadi, stiker bergerak terkesan lebih lucu dan mengena ke perasaan si penerima pesan.

Untuk itu, banyak pengguna WA yang mencoba membuat stiker bergerak sesuai dengan selera mereka. Sehingga banyak variasi stiker bergerak yang bermunculan.

Namun, di balik ramainya penggunaan stiker bergerak ini masih banyak pengguna WA yang belum mengetahui bagaimana cara membuatnya. Sehingga mereka hanya bisa menyimpan stiker bergerak milik orang lain.  

Nah, bagi kamu yang ingin membuat stiker bergerak namun tak tahu caranya, janganlah khawatir karena artikel ini akan memberikan cara bagaimana membuat stiker bergerak dengan mudah. Berikut cara membuat stiker WA bergerak menggunakan aplikasi Sticker.ly, disimak baik-baik, ya!

Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak Menggunakan Sticker.ly

1. Unduh aplikasi Sticker.ly dan buka 

Langkah pertama adalah unduh aplikasi sticker.ly terlebih dahulu karena kamu perlu aplikasi tersebut untuk membuat stiker bergeraknya.

2. Log in atau lewati

Kamu bisa memilih login terlebih dahulu menggunakan akun google dan akun facebook atau kamu bisa memilih untuk melewatinya.

3. Pilih menu tambah

Selanjutnya klik menu tambah pada bagian tengah bawah untuk membuat stiker bergeraknya. Kamu juga bisa menambahkan stiker hasil buatan orang lain ke WA kamu.

4. Pilih animasi

Karena stiker yang akan dibuat adalah stiker bergerak, maka langkah selanjutnya adalah pilih animasi.

5. Pilih template stiker

Kamu bisa memilih template sesuai keinginan dan kamu bisa memilih menggunakan gift, teks, atau dari file video yang ada di handphone kamu.

6. Tambahkan teks dan emoji jika perlu

Agar stiker yang kamu buat terlihat lebih menarik dan menyampaikan tujuan tertentu, kamu bisa menambahkan teks atau emoji di dalam stkernya.

7. Simpan dan buat paket stiker

Setelah stiker buatan kamu disimpan, maka kamu akan diberi perintah untuk membuat paket stiker sebagai folder untuk menyimpan stiker kamu. Kamu bebas menggunakan nama paket stiker kamu dan siapa penciptanya. 

8. Tambahkan stiker ke WhatsApp

Kemudian yang terakhir kamu bisa menambahkan stiker bergerak yang telah dibuat sebelumnya ke aplikasi WhatsApp dengan catatan kamu sudah membuat minimal 3 stiker.

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat stiker bergeraknya, berikut ada kelebihan dan kekurangan mengenai pembuatan stiker bergerak di aplikasi Sticker.ly

Kelebihan

1. Template yang disediakan gratis

Yap, kamu bisa mencari template secara gratis di aplikasi Sticker.ly dengan stok yang beragam jenis dan unik. Kamu bisa mencari template secara spesifik yang ingin dipakai sebagai stiker. Perlu diingat, template yang dimaksud adalah template stiker gift.

2. Paket stiker bisa dilihat oleh orang lain

Aplikasi ini membantu orang lain untuk melihat paket stiker karya kamu dan memungkinkan untuk menyimpannya jika itu menarik. Gimana? Senang bukan kalo stiker kamu diminati orang lain.

3. Bisa menyimpan paket stiker orang lain

Selain stiker kamu bisa disimpan oleh orang lain, kamu juga bisa menyimpan stiker milik orang lain, lho! Tentunya hal sangatlah menarik karena kamu tidak perlu susah payah membuat stiker sendiri.

Kekurangan

 1. Harus online/menggunakan data

Mungkin bagi sebagian orang ini tidak masalah, tapi kalau sedang tidak ada kuota terus ingin membuat stiker pastinya bingung, bukan.

2. Template gitft yang terpotong

Terkadang ketika sedang mencari template dan menemukan yang cocok, template tersebut sayangnya terpotong sehingga hasil stiker pun kurang maksimal.

So, gimana? Sekarang sudah bisa membuat stiker animasi sendiri, kan. Buatlah stiker yang positif dan jangan mengandung sara atau rasis, ya! Semoga tutorial di tas bermanfaat dan sampai jumpa!