Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Barang Ini Lebih Dikenal Nama Merknya Daripada Nama Aslinya

Apakah kamu menyadari bahwa barang-barang yang sering kamu sebut namanya ternyata bukan nama asli barang tersebut? Bahkan banyak yang lebih mengenal nama merk barangnya daripada nama aslinya. 

Nah, biar enggak penasaran, berikut ada 9 barang yang lebih dikenal nama merknya daripada nama asli barangnya. Simak baik-baik, ya!

9 Barang Ini Lebih Dikenal Nama Merknya Daripada Nama Aslinya

1. Odol

Hmmm apakah kamu menyadari bahwa Odol adalah nama merk pasta gigi dari Jerman? Pastinya banyak yang baru tahu, bukan. Hal ini sebenarnya bukan tanpa alasan karena Odol merupakan merk pasta gigi pertama yang beredar di Indonesia. Karena menjadi yang pertama inilah membuat banyak orang-orang terdahulu menjadikan Odol sebagai kamus baku masyarakat sebagai sebuah pasta gigi.

2. Astor

Lebaran kurang menarik jika tanpa adanya Astor di, bukan. Eitss, Astor itu sebenarnya nama merk dagangnya, lho! Nama makanan ini adalah wafer roll atau wafer stick. Jadi, jangan salah sebut lagi, ya!

3. Sanyo

Sanyo. Ya, Sanyo sebenarnya bukan nama lain dari pompa air. Tapi Sanyo adalah merk dagang dari pompa air. Mungkin karena sudah dikenal kualitasnya dan penyebutannya lebih pendek dari nama barangnya kali, ya.

4. TOA

Sering dikatain TOA karena suaramu yang keras? Berarti kamu dikatain pakai nama merk pengeras suara, dong! Yap, TOA sebenarnya adalah nama dagang dari pengeras suara. Mungkin kata TOA sering digunakan karena mudah penyebutannya kali, ya.

5. Tipp-Ex

Sebenarnya nama barang ini adalah correction pen atau korektor. Sedangkan Tipp-Ex adalah merk korektor yang berasal dari Jerman. Dulunya korektor ini digunakan untuk menghapus tulisan yang salah pada mesin ketik, lho.

6. Pampers

Anakmu jangan lupa dipakein pampers biar engga ngompol, ya!

Mungkin seperti itu percakapan seorang ibu dengan mertuanya yang akan pergi liburan. Eitss...pampers ternyata itu nama merk popok bayi, lho. Gimana jadinya kalau ada orang tua yang ingin beli Pampers tapi merk Mamy Poko? Auto bingung penjualnya pastinya. Jadi, jangan salah sebut lagi, ya, ibu-ibu.

7. Pylox

Masih banyak masyarakat yang menyebut cat semprot sebagai Pylox, padahal Pylox merupakan nama dagang cat semprot yang dimiliki oleh Nippon Paint. 

8. Stabilo

Alat yang biasa digunakan oleh pelajar untuk menandai kalimat-kalimat penting di buku mereka sebenarnya bukan bernama Stabilo, tapi Highlighter. Stabilo adalah merk dagang dari highlitter ini. Mungkin karena lebih simpel penyebutannya, ya.

9. Aqua

Pastinya kita semua tahu bukan dengan air minuman kemasan yang satu ini. Yap, Aqua. Saking dikenalnya, Aqua menjelma menjadi nama ganti air minum kemasan di masyarakat. Apapun merk minuman kemasan yang dibeli, pastinya disebut Aqua

So, gimana? Sekarang sudah tahu kan nama asli barang yang sering kamu sebut merknya. Apakah ada lagi barang yang belum disebutin diatas? Kalau belum, sebutin di kolom komentar, ya! Semoga bermanfaat. See you!!

Berlangganan via Email