Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Memilih Divisi DDD dalam Kepanitiaan Kampus

Unsplash/Brooke Lark
Dalam sebuah kepanitiaan pastinya terdapat banyak divisi yang saling bekerja sama agar kepanitiaan berjalan dengan lancar. Dari sekian banyak divisi yang ada, alah satu divisi yang terkadang menjadi favorit dan terkadang dihindari oleh pelamar kepanitiaan, divisi tersebut adalah DDD.

Ya, DDD adalah kepanjangan dari desain, dekorasi, dan dokumentasi. Sesuai namanya, divisi ini memiliki 3 tugas yang berbeda dalam satu divisi. Bisa dikatakan kalau dalam divisi ini nantinya ada sub divisi untuk membagi ketiga tugas dari divisi DDD ini.
Baca juga : tips lolos seleksi wawancara kepanitiaan kampus
Berbicara mengenai DDD, tidak lepas dari yang namanya kreativitas. Contohnya adalah dalam tugas untuk mendesain dan mendekorasi. Kedua tugas tersebut tentunya harus menghasilkan suatu karya yang menarik. Baik itu tugas dari desain yang harus membuat pamflet yang bagus atau dekorasi yang harus membuat tampilan acara terlihat enak dipandang.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau divisi ini memiliki sisi yang di favoritkan dan dihindari. Memang betul, mereka yang memilih divisi ini adalah mereka orang kreatif dan ahli dalam bidang ini, sedangkan mereka yang menghindari divisi ini adalah mereka yang takut tidak memiliki kreativitas dalam dirinya.
Baca juga : daftar pertanyaan seleksi wawancara kepanitiaan kampus
Tidak salah ketika kamu mencoba apa yang kamu tidak bisa. Ketika kamu terus mencoba dan belajar, maka lambat laun akan menguasainya, sama halnya ketika mencoba menjadi bagian dari divisi DDD ini. Memilih divisi DDD tentunya memiliki keuntungan tersendiri, terutama bagi kamu yang ingin mencoba belajar.

Keuntungan Memilih Divisi DDD dalam Kepanitiaan Kampus

Berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memilih divisi DD dalam kepanitiaan.

1. Membuatmu lebih kreatif

Unsplash/Rachael Gorjestani
Sesuai namanya, divisi ini mengharuskan orang yang tergabung di dalamnya memiliki kreativitas yang tinggi, yaitu dalam bidang desain dan dekorasi. Jika kamu bergabung dalam divisi ini nantinya kamu akan ditantang untuk memberikan kreativitas terbaikmu pada acara nantinya. Jadi, ketika kamu tergabung dalam divisi DDD akan membuatmu lebih kreatif nantinya.

2. Membuatmu ahli dalam desain dan editing

Unsplash/Kelly Sikkema
Ketika kamu masuk divisi DDD dan ditugaskan di bagian desain, tentunya kamu akan dihadapkan dengan apa yang namanya membuat pamflet, logo, feed instagram, edit foto dan video, dan sebagainya. Untuk membuat itu semua juga dibutuhkan yang namanya skill desain menggunakan aplikasi/software. 
Maka dari itu, ketika kamu masuk ke sub divisi ini nantinya kamu akan ahli dalam bidang desain. Skill desain tentunya skill yang jarang dimiliki oleh kebanyakan orang. Jadi, jika kamu menguasai skill mendesain bisa jadi kamu adalah orang yang beruntung.

3. Membuatmu pintar dalam menentukan konsep

Unsplah/UX Indonesia
Selain divisi acara yang mengharuskan cekatan dalam menentukan konsep, divisi DDD juga mengharuskan untuk memiliki konsep yang menarik. Dalam penentuan konsep yang dimaksud adalah mengenai bagaimana konsep kamu dalam menentukan desain dan dekorasi suatu acara kamu.

4. Membuatmu lebih paham mengenai pengoperasian kamera

Unsplash/Robert Shunev
Ketika kamu masuk ke divisi ini akan membuatmu lebih paham dan menguasai apa itu yang berkaitan dengan teknologi dan hal yang berbau digital. Salah satunya mengenai bagaimana pengoperasian sebuah kamera. Hal ini adalah salah satu tugas yang ada dalam divisi DDD yaitu pada bidang dokumentasi. 
Memang biasanya ketika dokumentasi menggunakan media handphone sebagai alat potretnya, tetapi ketika kamu menggunakan kamera maka hasilnya akan jauh lebih bagus.Tak semua orang bisa mengoperasikan sebuah kamera, jadi ketika kamu berhasil atau mampu memiliki kemampuan untuk mengoperasikannya, hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi diri kamu.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika memilih menjadi bagian dari divisi DDD. Semua divisi yang ada tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, tergantung bagaimana cara kamu dalam menentukannya.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Memilih Divisi DDD dalam Kepanitiaan Kampus"

Berlangganan via Email