Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Stiker WA dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Wemoji

Stiker WA adalah salah satu fitur yang sering digunakan oleh seseorang dalam sebuah percakapan. Semua orang bisa memiliki banyak stiker WA di aplikasi whatsapp nya masing-masing dan tentunya kamu pasti memiliki banyak stiker bukan . Untuk mendapatkan stiker tersebut kamu bisa mengunduh stiker yang disediakan oleh aplikasinya, menyimpan stiker yang teman kamu share, dan bahkan kamu juga bisa membuat sendiri stikernya lho!

Membahas mengenai membuat stiker sendiri, terkadang banyak orang yang masih belummengetahui cara membuat stikernya. Padahal membuat stiker WA itu sangatlah mudah dan kamu pasti bisa membuatnya juga. Banyak keuntungan dari membuat stiker sendiri lho! Kamu bisa memilih foto sesuka kamu. Kamu bisa menggunakan foto teman kamu, foto ekspresi lucu, dan yang lain sebagainya. Selain itu kamu juga bisa menambahkan caption sendiri di dalam stikernya dan kamu bisa memberikan tanda bahwa stiker itu adalah karya kamu.

Cara Membuat Stiker WA dengan Mudah 

Berikut adalah cara membuat stiker WA dengan mudah di handphone kamu menggunakan aplikasi Wemoji dan hasilnya pastinya memuaskan.

1. Download Aplikasi Wemoji

Sumber : playstore
Untuk membuat stiker pastinya kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Disini aplikasi yang dipilih adalah Wemoji. Aplikasi ini sangat disarankan bagi kamu yang ingin membuat stiker WA tentunya. Fiturnya yang mudah digunakan dan font yang beragam menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini. Aplikasi ini memerlukan data seluler agar dapat digunakan nantinya. Untuk mengunduh aplikasinya, tekan disini.

2. Pilih Fitur Create Sticker

Sumber : screenshot
Setelah mengunduh aplikasi, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasinya tentunya dan disitu ada dua pilihan yaitu create sticker dan my sticker. Untuk membuat stiker pertama kalinya kamu bisa memilih fitur yang create sticker, sedangkan yang my sticker adalah kumpulan stiker kamu yang sudah pernah kamu buat sebelumnya.

3. Pilih Photo dan edit

Sumber : screenshot
Langkah selanjutnya adalah memilih foto yang akan digunakan untuk dijadikan stiker. Kamu bisa memilih foto sesukamu. Setelah kamu memasukkan fotonya, langkah selanjutnya adalah memasukkan teks ataupun lainnya seperti emoji dan sticker.
  1. Cut : untuk memotong foto.
  2. Photo : untuk memilih foto yang akan dijadikan stiker.
  3. Emoji : menambahkan emoji.
  4. Sticker : untuk menambahkan fitur seperti model rambut, brewok, kacamata, dan sebagainya.
  5. Teks : untuk menambahkan teks.
  6. Tong sampah : untuk menghapus foto, teks, dan sebagainya.
  7. Copy : untuk menyalin foto, teks, dan sebagainya.
  8. Pemutar : untuk membalikkan foto
  9. Pencahayaan : mengatur gelap terang, kontras, dan saturasi
Untuk mendapatkan fitur tambahan dalam stiker seperti model rambut dan sebagainya, kamu harus menonton iklan beberapa detik terlebih dahulu, setelah itu kamu akan mendapatkan akses gratis selama 1 jam untuk menikmati fitur tersebut. Selain itu untuk tambahan jenis font juga caranya sama yaitu harus menonton iklan terlebih dahulu

4. Save Stiker

Sumber : screenshot
Setelah selesai membuat stiker, langkah selanjutnya adalah menyimpannya. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya ketika kamu membuat stiker sendiri, kamu bisa menberikan tanda kalau stiker yang kamu buat adalah karya kamu sendiri. Untuk menyimpan stikernya kamu bisa menggunakan nama sesukamu dan kamu juga bisa mengganti nama pembuat dari stiker tersebut yang awalannya bernama wemoji bisa diganti dengan nama kamu. 

5. Menambahkan Stiker ke WA

Sumber : screenshot
Setelah membuat stiker tentunya kamu ingin stikermu bisa dipakai di WA bukan. Tenang saja, karena dengan kamu memakai aplikasi wemoji nanti setelah selesai membuat stikernya, kamu akan diberi pilihan untuk menambahkan stiker tersebut ke WA atau tidak. Tentunya kamu harus pilih "tambah" agar stiker bisa digunakan di WA.

6. Kelebihan dan Kekurangan Wemoji

A. Kelebihan

  • Mudah digunakan karena fiturnya yang simpel
  • Tampilan enak dilihat
  • Jenis font dan stiker yang beragam
  • Setiap paket stiker dapat menampung banyak stiker
  • Iklannya tidak mengganggu

B. Kekurangan

  • Susah dalam mengontrol untuk memperbesar dan memperkecil gambar, teks, dan yang lainnya
  • Adanya batasan untuk membuat nama stiker. Hanya dibolehkan 30 karakter untuk membuat nama stiker
  • Waktu penggunaan fitur tambahan yang hanya 1 jam saja

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat stiker WA dengan mudah di handphone kamu. Pemilihan aplikasi wemoji merupakan saran yang tepat jika kamu ingin membuat stiker. Ternyata membuat stiker WA tidaklah sesulit yang biasanya orang bilang. Daripada hanya bisa mengambil stiker orang lain, lebih baik belajar untuk membuatnya sendiri.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Stiker WA dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Wemoji"

Berlangganan via Email