Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Video Facebook dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Banyak orang yang tidak mengetahui caranya menyimpan video dari Facebook. Padahal cara ini sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi.
Sumber : pixabay
Facebook adalah salah satu situs media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Dengan adanya facebook, kita bisa mendapatkan banyak hal, seperti banyak teman, baik itu teman yang dari negara sendiri ataupun dari luar negeri. Fitur yang sederhana dan mudah digunakan membuat salah satu alasan facebook banyak digunakan. Selain menambah pertemanan, di facebook kita juga bisa saling membagikan cerita sehari-hari yang kita alami. Caranya adalah dengan meng-upload foto atau video kita di media sosial facebook tersebut.

Hal yang lebih berkesan lagi adalah kita bisa memperoleh kenangan dari postingan kita yang sudah pernah di posting sebelumnya dan biasanya facebook mengingatkan kenangan mengenai postingan kita ketika sudah tepat satu tahun. Ini membuat kita bernostalgia akan masa lalu baik itu momen yang membahagiakan maupun momen yang mengaharukan. Kita pastinya akan merasa bahwa facebook peduli pada diri kita.

Selain kenangan yang diingatkan kembali, facebook juga memberikan ucapan ulang tahun kepada kita dan bahkan teman kita. Sungguh pedulinya facebook kepada kita semua. Namun, yang namanya media sosial bisa saja dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik seperti untuk membagikan informasi hoax, menyebarkan ujaran kebencian dan sebagainya. Sehingga dalam bermedia sosial khususnya facebook, kita harus bisa memilah dan memilih konten mana yang baik untuk diri kita.

Membahas mengenai konten dalam facebook, tentunya yang ada adalah konten video dan foto. Terkadang dari konten tersebut kita merasa tertarik dan ingin menyimpannya ke dalam smartphone kita. Namun, yang hanya bisa kita lakukan adalah hanya bisa menyimpan fotonya saja. Sedangkan jika ingin menyimpan videonya kita bingung bagaimana caranya agar bisa di download. Biasanya ada yang harus meminta lewat inbox ataupun via WA dan itupun kadang tidak di respon ataupun tidak dikasih.

Cara Download Video Facebook dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Sebenarnya bagaimana agar bisa mendownload video yang ada di dalam Facebook sangatlah mudah. Berikut cara download video Facebook dengan mudah.

1. Buka Aplikasi Facebook

Hal yang pertama dilakukan adalah dengan membuka aplikasi facebooknya terlebih dahulu tentunya. Kita bisa menggunakan aplikasi Facebook utama ataupun Facebook Lite. Di sini aplikasi yang digunakan sebagai contoh adalah Facebook Lite.

2. Pilih Video yang hendak di Download

Sumber : screenshot
Dalam memilih video tentunya video yang menurutku kita bagus ataupun lucu, sehingga kita tidak bosan meskipun menontonnya berulang-ulang. Disini video yang diambil saya pilih acak saja. 

3. Pilih "Titik Tiga" pada Bagian Kanan Atas

Pilih titik tiga tersebut dan nantinya ada banyak opsi pilihan.

4. Pilih Salin Tautan

Sumber : screenshot
Pilihlah opsi "salin tautan" untuk menyalin link dari video yang kita pilih.

5. Buka Browser dan Ketik SaveFrom

Sumber : screenshot
Setelah itu buka mesin pencari, seperti google chrome ataupun lainnya yang sejenis. Selanjutnya adalah mengetikan SaveFrom di laman pencarian dan tekan situs SaveFrom nya.

6. Masukkan link yang Sudah di Copy

Sumber : screenshot
Setelah menekan situsnya, kemudian masukkan link pada bagian kotak yang tersedia

7. Tekan Unduh dan Tunggu Sampai Selesai

Sumber : screenshot
Setelah link diletakkan, kemudian tekan tombol unduh untuk mengunduh videonya. Tunggu beberapa saat sampai unduhannya selesai.

8. Tonton Video

Sumber : screenshot
Setelah selesai mengunduh, video pun siap untuk ditonton.

Itulah beberapa tahapan yang bisa dilakukan untuk mendownload video yang ada di Facebook. Kualitas video di Facebook Lite memanglah rendah, sehingga ketika sudah di download kualitas videonya pun juga rendah. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakan Facebook utama agar nantinya kualitas videonya akan jauh lebih baik.